Sabtu 01 Jan 2022 22:55 WIB

Raducanu Absen dalam Turnamen Pemanasan Jelang Australian Open

Emma Raducanu umumkan mundur dari turnamen pemanasan jelang Australia Open

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Emma Raducanu umumkan mundur dari turnamen pemanasan jelang Australia Open. Ilustrasi.
Foto: AP/Frank Franklin II
Emma Raducanu umumkan mundur dari turnamen pemanasan jelang Australia Open. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Juara US Open Emma Raducanu pada Sabtu (1/1) mengumumkan keputusannya untuk mundur dari turnamen pemanasan menjelang Australian Open yang akan digelar di Melbourne Park pada 17-30 Januari mendatang. Ia memutuskan untuk tak ambil bagian dalam turnamen di Melbourne itu karena baru saja menyelesaikan masa isolasi setelah terinfeksi Covid-19 bulan lalu.

Raducanu, yang menjadi petenis kualifikasi pertama yang memenangi gelar Grand Slam di Flushing Meadows, sebelumnya juga menarik diri dari Kejuaraan Dunia Tenis Mubadala di Abu Dhabi bulan lalu setelah kedapatan positif Covid-19. Petenis berusia 19 tahun itu semula dijadwalkan turun dalam dua turnamen pemanasan WTA 250 yang digelar di Melbourne Park pada 4-9 Januari.

Baca Juga

Namun dia menyatakan bahwa dirinya perlu waktu lebih usai menjalani isolasi. "Jadwal pertandingan dalam turnamen perdana di Melbourne pekan ini terlalu cepat bagi saja yang baru saja kembali dari masa isolasi," ujar Raducanu dalam pernyataannya kepada penyelenggara, seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Petenis peringkat 19 dunia itu kemungkinan bakal comeback di Sydney Tennis Classic pada 10-15 Januari sebelum melakoni debutnya di Australian Open pada 17-30 Januari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement