Senin 03 Jan 2022 03:00 WIB

Malaysia Tangguhkan Perjalanan Umroh

Malaysia telah memutuskan untuk menangguhkan perjalanan umroh.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji asal Malaysia selesai melakukan umrah.
Foto:

Khairy mengatakan jamaah yang dijadwalkan melakukan perjalanan ke Arab Saudi hari ini hingga 7 Januari dapat melanjutkan perjalanan yang direncanakan tetapi akan dikarantina di lokasi yang ditentukan pemerintah setelah mereka kembali. 

Mereka yang kembali ke Malaysia mulai 3 Januari juga akan diminta untuk mengasingkan diri selama tujuh hari di fasilitas karantina yang ditunjuk atau di hotel.

Mereka juga harus menjalani tes RT-PCR dua hari sebelum keberangkatan dan kedatangan, tes mandiri dengan antigen rapid test jika menunjukkan gejala selama karantina, dan menjalani tes RT-PCR pada hari kelima karantina. Seseorang hanya akan dikeluarkan dari karantina pada Hari Kedelapan jika tidak ada perpanjangan karantina dan jika hasil tes RT-PCR pada Hari Kelima negatif.

 

Khairy pekan lalu mengatakan bahwa Malaysia diperkirakan akan melihat lonjakan kasus baru yang melibatkan varian Omikron Covid-19 yang sangat menular. Saat itu, kata dia, beberapa pelancong luar negeri yang diberi Home Surveillance Orders (HSO) telah menerima pengunjung di rumah dan secara tidak sengaja menyebarkan virus ke kerabat dan tetangga yang tidak menjalani karantina, dan tanpa sadar menyebabkan perkembangbiakan infeksi ketika mereka pergi ke tempat umum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement