Sabtu 08 Jan 2022 23:17 WIB

Masjid Raya Limo Kaum di Nagari Limo Kaum, Tanah Datar

Masjid cagar budaya ini juga dikenal Masjid Banyak Tiang karena memiliki 119 tiang..

Rep: Iggoy El Fitra/ Red: Yogi Ardhi

Pengunjung melintas di depan Masjid Raya Limo Kaum, di Nagari Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (8/1/2022). Salah satu masjid tertua di Indonesia itu dibangun tahun 1710 M dan merupakan cagar budaya nasional yang juga biasa disebut masjid banyak tiang karena memang memiliki 119 tiang. (FOTO : Antara/Iggoy el Fitra)

Pengunjung berada di antara tiang-tiang di Masjid Raya Limo Kaum, Nagari Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (8/1/2022). Salah satu masjid tertua di Indonesia itu dibangun tahun 1710 M dan merupakan cagar budaya nasional yang juga biasa disebut masjid banyak tiang karena memang memiliki 119 tiang. (FOTO : Antara/Iggoy el Fitra)

Pengunjung berada di antara tiang-tiang di Masjid Raya Limo Kaum, Nagari Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (8/1/2022). Salah satu masjid tertua di Indonesia itu dibangun tahun 1710 M dan merupakan cagar budaya nasional yang juga biasa disebut masjid banyak tiang karena memang memiliki 119 tiang. (FOTO : Antara Foto/Iggoy El Fitra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH DATAR -- Pengunjung melintas di depan Masjid Raya Limo Kaum, di Nagari Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (8/1/2022). Salah satu masjid tertua di Indonesia itu dibangun tahun 1710 M dan merupakan cagar budaya nasional yang juga biasa disebut masjid banyak tiang karena memang memiliki 119 tiang.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement