Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Pemkab Bangka Tengah Buka Gerai Vaksinasi di Kawasan Wisata

Wisatawan hanya tinggal menunjukkan KTP dan sudah bisa divaksinasi.

Rep: ANTARA
Warga antre untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 (ilustrasi). Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Babel, membuka gerai vaksinasi di kawasan wisata.
Antara/M Risyal Hidayat Warga antre untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 (ilustrasi). Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Babel, membuka gerai vaksinasi di kawasan wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka gerai vaksinasi Covid-19 di kawasan wisata, untuk mempercepat terbentuknya kekebalan masyarakat secara komunal.

Sponsored
Sponsored Ads

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Anas Maarif di Koba, Selasa (11/1/2022), menjelaskan, gerai vaksinasi sudah dibuka di lima objek wisata yaitu Danau Pading, Danau Kaolin, Pantai Ardal, Pantai Terentang dan Bukit Angsa Mas. "Vaksinasi memang sudah cukup luas, tapi kita akui persentasenya masih rendah maka kami sasar tempat keramaian di antaranya kawasan wisata," ujar Anas.

Anas mengatakan, hingga sekarang program vaksinasi sudah mencapai 75 persen lebih atau sudah di atas pencapaian angka rata-rata nasional. "

Scroll untuk membaca

Namun demikian program vaksinasi terus dimaksimalkan hingga mencapai angka 100 persen.

Pihak Dinas Kesehatan Bangka Tengah memberikan pelayanan vaksinasi di kawasan wisata, dimana setiap pengunjung yang datang dan belum divaksinasi langsung diarahkan ke gerai vaksinasi. Mereka hanya tinggal menunjukkan KTP dan sudah bisa divaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

"Kami juga terus menggencarkan program vaksinasi untuk kalangan lanjut usia di pelosok desa, masih banyak yang belum divaksin," kata Anas.

 

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>