Senin 17 Jan 2022 09:35 WIB

Lima Grup Idol Korea Pria yang Paling Banyak Dicari Sepanjang 2021

BTS memegang posisi yang sama selama tujuh tahun berturut-turut.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Lima Grup Idol Korea Pria yang Paling Banyak Dicari Sepanjang 2021 (ilustrasi).
Foto: @amas/Instagram
Lima Grup Idol Korea Pria yang Paling Banyak Dicari Sepanjang 2021 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG – Ada banyak grup idol Korea pria yang menjalankan aktivitasnya sepanjang 2021. Namun tak semua grup-grup tersebut masuk sebagai jajaran paling dicari oleh penggemar musik K-Pop.

Dilansir dari laman allkpop, Senin (17/1), terdapat lima grup idol Korea pria yang paling banyak dicari di YouTube selama 2021. Satu di antaranya sudah cukup sering memasuki daftar tersebut selama beberapa tahun terakhir. Adapun rincian lima grup idol Korea pria yang paling banyak ditelusuri di YouTube selama setahun terakhir adalah sebagai berikut.

Baca Juga

BTS

photo
Grup BTS. Single baru grup K-pop BTS dan band rock Inggris Coldplay menjadi hit di Inggris. - (EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT)

Nama BTS atau Bangtan Boys tentu bukan asing lagi bagi penggemar musik K-Pop. Saat ini grup tersebut merupakan bintang besar yang sangat dibanggakan oleh rakyat Korea Selatan. Hal ini tidak lepas penghargaan dunia yang pernah diraihnya seperti sebagai Top Social Artist di Billboard Music Awards 2017, Favorite Social Artist di American Music Awards, dan sebagainya.

 

Sebelumnya, grup EXO selalu memegang posisi pertama antara 2013 dan 2014. Namun posisi ini diambilalih oleh BTS yang pertama kali naik ke posisi teratas pada  2015. Setelah itu, BTS memegang posisi yang sama selama tujuh tahun berturut-turut.

Seventeen

photo
Seventeen saat peluncuran EP Heng:Garae pada Juni 2020. Kelompok musik asal Korea Selatan ini merilis album baru, Your Choice, pada awal pekan lalu (14/6). - (EPA)

Seventeen merupakan grup idol Korea Selatan pria yang debut pada 2015. Grup ini terdiri atas 13 anggota yang di antaranya ada S. Coups, Wonwoo, Jeonghan, Mingyu dan sebagainya. Grup pelantun ”Don’t Wanna Cry” ini sempat masuk sebagai nominasi  Billboard Music Awards untuk kategori Top Social Artist pada 29 April 2021.

NCT

photo
NCT Dream - (Wikimedia)

Neo Culture Technology atau biasa dikenal dengan sebutan NCT merupakan grup yang tengah naik daun dalam dua tahun terakhir. Grup yang debut pada 2016 ini merupakan salah satu artis yang berada di bawah naungan agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment. Belum lama ini, album “Universe” berhasil masuk Top 20 Billboard 200 pada 28 Desember 2021.

The Boyz

photo
The Boyz buka hari kedua Super K-pop Festival Indonesia 2019, Ahad, (29/9). - (Republika/Iit Septyaningsih)

Grup The Boyz memiliki nama lama dengan sebutan  Cre.kerz. Grup yang berada di bawah naungan agensi  IST Entertainment ini debut pada 2017 dengan lagu berjudul “Boy”. The Boyz acap mendapatkan penghargaan, yang salah satunya, yakni "Best New Male Artist Award" di 2018 Melon Music Awards.

SHINee

photo
SHINee. - (@shinee/Instagram)

SHINee termasuk grup idol Korea yang berasal dari generasi dua. Grup ini mampu bertahan di dunia hiburan sejak 2008 di bawah agensi SM Entertainment. Semula grup pelantun “Ring Ding Dong” ini memiliki lima anggota tapi berkurang satu orang setelah Jonghyun meninggal pada 2017.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement