Kamis 31 Mar 2022 20:28 WIB

Danny Mills Salahkan Roy Keane atas Cemooh Fan kepada Harry Maguire

Keane memiliki daya tarik besar dalam permainan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Bek timnas Inggris Harry Maguire (kiri) saat menghadapi Pantai Gading.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Bek timnas Inggris Harry Maguire (kiri) saat menghadapi Pantai Gading.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Mantan bek Inggris Danny Mills menyalahkan legenda Manchester United Roy Keane yang memicu kritik berdatangan kepada kapten MU Harry Maguire.

Penggemar mencemooh Maguire sebelum dan selama kemenangan Inggris 3-0 atas Pantai Gading dalam laga persahabatan, di Stadion Wembley, kemarin.

"Roy Keane memiliki pengaruh besar, luar biasa. Roy Keane mengatakannya, ini adalah Injil,” kata Mills, dilansir dari tribalfootball, Kamis (31/3).

Menurut Mills, ketika Keane berbicara maka semua orang akan duduk dengan seksama mendengarkannya. Keane memiliki daya tarik besar dalam permainan karena dia juga sebagai pemain dengan reputasi sangat bagus.

Mill menegaskan dengan pencapaian bagus Keane selama karir bermainnya maka sudah pantasnya setiap orang mendengarkan perkataannya.

Tetapi ia menyayangkan pernyataan Keane terkadang sangat kejam. Dia terkadang sangat menyebalkan.

"Kami mendengarkan karena itu Roy Keane dan dia berbicara, jadi tanpa melihatnya sebagai diri kami sendiri, kami menganggap pendapatnya sebagai Injil. Mungkin kita seharusnya tidak melakukan itu,” Mills menambahkan.

Cemooh terhadap Maguire tak lepas dari penampilannya di MU yang buruk. Penampilannya bersama Setan Merah dinilai tak sebanding dengan harga tinggi yang dikeluarkan klub untuk mendatangkannya dari Leicester City.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tak menerima perlakuan fan kepada Maguire. Tetapi pembelaan Southgate mendapatkan komentar dari Keane. Menurut Keane sikap Southgate salah dengan melindungi anak buahnya dari cemooh fan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement