Kamis 31 Mar 2022 19:52 WIB

Shamsi Ali: Butuh Langkah Konrit Lawan Islamofobia

15 Maret dijadikan sebagai Hari Anti-Islamofobia.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Islamofobia (ilustrasi)
Foto:

Prof Shamsi mengingatkan kita semua bahwa Islamophobia bukan isu yang baru lahir, menurutnya ketakutan terhadap Islam sudah ada sejak agama Islam dikenalkan (dakwahkan) oleh para Anbiya (Nabi) khususnya Nabi Ulul Azmi. 

"Ini Sunnatullah dalam suatu perjalanan dakwah kita. Sejarah mengatakan di mana ada kebenaran disitu akan ada kebatilan.

Di kalangan para Anbiya para rasul kita justru yang paling tinggi dan mulia adalah mereka mereka yang paling bertakwa para Ulul Azmi Wal Anbiya wa Rasul," katanya.

Menurutnya, ketakutan terhadap Islam menurutnya akan terus terjadi, bagaimana komunitas Muslim saat ini melawannya dengan cara-cara yang baik. Untuk itu kata dia perlu adanya dialog-dialog produktif dengan komunitas yang menyerukan ketakutan terhadap Islam.

 "Saya kira ini harus disadarkan terus bahwa tantangan-tantangan seperti ini akan ada terus, kita tidak mungkin akan bisa melarikan diri dari tantangan ini. Hanya bagaimana menghadapinya secara baik sehingga kita bisa membangun sebuah keseimbangan," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement