Jumat 13 May 2022 15:05 WIB

Laziswaf Pesantren Al-Hilal Sukses Gelar Pekan Berbagi

Mulai Wakaf Sumur hingga Parsel Lebaran

 Laziswaf Pesantren Al Hilal Sukses Gelar Pekan Berbagi
Foto: Laziswaf Pesantren Al Hilal
Laziswaf Pesantren Al Hilal Sukses Gelar Pekan Berbagi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG-Laziswaf Pesantren Al Hilal telah berhasil melaksanakan Program Ramadhan “Pekan Berbagi” 1443 H. Program tersebut berisi kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh para santri dan pengurus Pondok Pesantren Al Hilal dan LAZISWAF Pesantren Al Hilal. Dan kegiatan yang ada didalam program tersebut antara lain  Berbagi Paket Munggahan untuk Santri Yatim, Dhuafa dan Penghafal Alquran. ''Pada Bulan Suci Ramadhan 1443 H, telah tersalurkan sebanyak 155 Paket Munggahan untuk para Santri Yatim, Dhuafa dan Penghafal Alquran,'' papar Direktur LAZ Al Hilal Iwan Setiawan dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat 13/5/2022.

Selain itu, selama Ramadhan 1443 H, juga berhasil menyediakan sebanyak 6551 Porsi hidangan berbuka, 1755 Porsi hidangan sahur, dan 750 snack untuk para santri selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Berbagi takjil secara gratis menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Al Hilal. Takjil berupa minuman segar dibagikan oleh para santri untuk para pengendara atau masyarakat sekitar.

Dikatakan Iwan, pada Ramadhan 1443 H lalu juga menggelar program Wakaf Sumur Al Hilal. ''Telah terealisasi sebanyak dua sumur wakaf Al Hilal, yaitu di Pondok Pesantren Quran Ar Ridho dan Pondok Pesantren At Taufiq,'' papar Iwan.

Program lainnya yang digelar antara lain berbagi alat shalat untuk santri, santunan anak yatim serta pembagian beras Ramadhan. Selain itu juga digelar program Wakaf Alquran spesial Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar untuk pelosok. Juga terdapat program Parsel Lebaran untuk santri. '' Alhamdulillah sebanyak 260 Parsel Lebaran telah diterima oleh para santri Pondok Pesantren Al Hilal untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H,'' tandas Iwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement