Jumat 27 May 2022 13:52 WIB

Walkot Bandung Ikut Prihatin Atas Musibah yang Menimpa Emmeril Khan

Yana Mulyana meminta seluruh ASN Pemkot Bandung mendoakan agar Eril dapat ditemukan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Bandung Yana Mulyana prihatin atas peristiwa musibah yang menimpa anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Wali Kota Bandung Yana Mulyana prihatin atas peristiwa musibah yang menimpa anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku prihatin atas peristiwa musibah yang menimpa anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz. Seperti diketahui pria yang akrab disapa Eril berenang di sungai Aare, Bern Swiss bersama adik dan kawannya, namun dia terseret arus sungai dan hilang.

"Ya sementara sih ikut prihatin gitu ya. Tapi mudah-mudahan kita doakan yang terbaik lah kan harapan masih ada, kita juga belum dapat update," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga

Dia mengajak, seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bandung untuk mendoakan agar Eril dapat ditemukan. Pihaknya pun masih menunggu perkembangan terbaru pencarian.

"Ya mari kita doakan bersama ya yang terbaik lah Insya Allah," katanya.

 

 

photo
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (kiri) dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss. - (istimewa/instagram)

Sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Anak pertama Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022), siang waktu Swiss.

Menurut keterangan salah satu Anggota Keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, kronologs hanyutnya Eril berawal saat anak sulung Ridwan Kamil itu berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Ia sempat mendapat bantuan dari kawannya. "Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," ujar Elpi dalam keterangan resminya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement