Jumat 27 May 2022 22:15 WIB

Presiden Senegal Pecat Menteri Kesehatan Setelah Kebakaran Mematikan

11 bayi yang baru lahir meninggal dalam kebakaran di rumah sakit di Tivaouane

Presiden Senegal Macky Sall memecat menteri kesehatannya, Abdoulaye Diouf Sarr
Presiden Senegal Macky Sall memecat menteri kesehatannya, Abdoulaye Diouf Sarr

REPUBLIKA.CO.ID., KIGALI -- Presiden Senegal Macky Sall memecat menteri kesehatannya, Abdoulaye Diouf Sarr, pada Kamis (26/5/2022) menyusul kebakaran rumah sakit yang menewaskan 11 bayi baru lahir.

Dalam keputusan presiden yang dibacakan di televisi publik, Sall menunjuk Marie Khemesse Ngom Ndiaye sebagai menteri kesehatan yang baru. Ndiaye sebelumnya menjabat sebagai direktur jenderal kesehatan masyarakat.

Sebanyak 11 bayi yang baru lahir meninggal dalam kebakaran di Rumah Sakit Mame Abdou Aziz Sy Dabakh di kota barat Tivaouane pada Rabu (25/5/2022). Peristiwa ini telah memicu kemarahan publik dimana warga menyalahkan kelalaian.

Sarr, yang berada di Jenewa untuk menghadiri pertemuan tahunan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), harus mempersingkat kunjungannya setelah insiden itu. Sekembalinya ke Senegal, dia mengunjungi departemen neonatologi rumah sakit untuk menanyakan kematian bayi yang baru lahir.

Jaksa penuntut umum mengatakan pada Kamis bahwa penyelidikan masih berlangsung untuk menentukan penyebab pasti kebakaran. Dia mengatakan kepada wartawan keadilan akan ditegakkan dengan menyeret semua pihak yang bertanggung jawab.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/presiden-senegal-pecat-menteri-kesehatan-setelah-kebakaran-mematikan/2598960
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement