Selasa 21 Jun 2022 08:15 WIB

Masjid di Palestina yang Terancam Yahudisasi

Israel mengklaim seluruh tempat, termasuk masjid di Yerussalem.

Foto: republika
Masjid di Palestina yang terancam Yahudisasi

REPUBLIKA.CO.ID, Tiga Masjid di Palestina yang Terancam Yahudisasi 

Setelah Zionis menguasai hampir sebagian besar Yerussalem dan Palestina, Zionis Israel atas nama agama mengklaim bahwa seluruh tempat, termasuk masjid di Yerussalem, merupakan bagian dari tanah yang dijanjikan Tuhan untuk mereka. 

Untuk mendapatkan apa yang ada di Yarusalem dan Palestina serta tempat suci umat Islam lainnya, mereka melakukan gerakan yang dikenal dengan Yahudisasi. Inilah tiga tempat suci umat Islam yang mereka klaim sebagai tempat pemberian Tuhan:

>Masjid Ibrahimi

 

Masjid Ibrahimi (al-Haram al-Ibrahimi) yang terletak di Kota Tua Hebron (Khalil) tidak luput dari upaya Yahudisasi. Israel terang-terangan menganggap masjid ini sebagai peninggalan nenek moyang Yahudi. Tempat suci umat Islam Ini berada dalam ancaman penghancuran, renovasi, dan mengubahnya menjadi sinagoge atau bangunan lain menurut kepentingan Israel.

>Masjid Bilal bin Rabah

Masjid yang berada di Kota Betlehem (Bait Lahm) juga tidak lepas dari agenda Yahudisasi. Israel menanamkan keyakinan dengan mengemukakan bahwa tempat ibadah Muslim ini merupakan salah satu situs-situs Yahudi. Diyakini masjid ini terdapat makam Rachel, ibunda Nabi Yusuf, sehingga Masjid Bilal ini mesti dihancurkan untuk kepentingan eksplorasi klaim sejarah mereka.

>Masjid Salman al-Farisi

Masjid yang berdekatan dengan makam Nabi Yusuf di Kota Nablus, Tepi Barat, Palestina, ini termasuk bagian dari rencana Yahudisasi. Administrasi Sipil Israel telah mengeluarkan keputusan resmi untuk menghancurkan masjid tersebut.

Pengolah: Nashih Nashrullah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement