Rabu 29 Jun 2022 03:37 WIB

Lampung Diharapkan Jadi Basis Suara Ganjar Pranowo

Relawan berupaya agar Lampung jadi basis suara Ganjar Pranowo

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 10 ribu simpatisan hadir dan enam relawan daerah yang berasal dari Banten, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tenggara berkumpul untuk mengukuhkan dukungan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024.

"Dengan tingginya atensi warga ini membuktikan sosok Pak Ganjar Pranowo yang dikenal secara luas dikalangan masyarakat seluruh Indonesia," kata Ketua Nasional Relawan Gardu Ganjar, Suhardi Buyung dalam keterangan, Selasa (28/6).

Baca Juga

Dia optimis Lampung menjadi daerah pemenangan Ganjar Pranowo dengan jumlah suara sebanyak 90 persen. Dia melanjutkan, Lampung harus menjadi daerah pemenangan Ganjar di pemilu 2024 mendatang.

Dia menilai, Ganjar merupakan sosok yang dekat dengan rakyat, terutama rakyat di pedesaan yang ada di Jawa Tengah. Menurutnya, ini membuktikan bahwa Ganjar tidak berjarak dengan rakyat.

"Beliau sering terlibat langsung ke desa-desa di Jawa Tengah. Beliau seringkali berinteraksi secara langsung dengan aparatur desa, mendengar masukan dan keluhannya sehingga tidak ada jarak antara pejabat dan perangkat desa dalam menjalankan programnya," katanya.

Buyung berkomitmen akan terus mengawal Ganjar dalam kontestan lima tahunan tersebut. Dia mengaku akan dengan gencar melakukan sosialisasi ke desa-desa yang ada di seluruh Indonesia dengan relawan lainnya.

Relawan lainnya, Ahmad Wahyudin Nasyar menegaskan Ikrar Relawan Gardu Ganjar dihadapan masyarakat. Dia mengaku akan berperan aktif dalam membangun desa untuk Indonesia yang maju serta memperkuat jaringan desa untuk kemajuan bangsa.

Nasyar menilai bahwa Ganjar adalah sosok panutannya yang mendorong hatinya untuk maju mendukung dalam pemilihan presiden RI. Dia berharap semua prosesi dukungan lancar hingga pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya relawan, simpatisan yang hadir dilapangan terlihat menikmati selama proses kegiatan tersebut. Sumiati salah satunya, saat ditemui, beliau merupakan warga Kabupaten Lampung Selatan yang rela hadir meluangkan waktunya untuk mengikuti prosesi kegiatan Gardu Ganjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement