Sabtu 13 Aug 2022 06:16 WIB

Aubameyang Mendekat ke Chelsea, Pendukung Arsenal Diminta Lakukan Ini

Aubameyang pernah berkostum Arsenal dalam empat setengah musim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pierre-Emerick Aubameyang saat masih jadi pemain Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Pierre-Emerick Aubameyang saat masih jadi pemain Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pierre-Emerick Aubamayeng berpotensi kembali ke Inggris. Belakangan ia terus dikaitkan dengan Chelsea FC.

Aubameyang masih berkostum Barcelona. Ia masuk radar the Blues. Andai balik lagi ke negeri Ratu Elizabeth, ia akan sering bertemu Arsenal.

Baca Juga

Pada masa lalu, striker tim nasional Gabon ini bagian dari the Gunners. Ia pernah merasakan gemuruh di Stadion Emirates. Pelatih gudang peluru, Mikel Arteta berharap penggemar mereka memberi penghormatan pada pesepakbola 33 tahun itu, nantinya.

"Saya harap dia (mendapatkan sambutan yang baik) karena saya pikir dia pantas mendapatkannya," kata Arteta, dikutip dari Dailymail, Sabtu (13/8/2022).

Aubameyang berkostum Arsenal dalam empat setengah musim. Selama periode tersebut ia turun di 163 pertandingan. Ia mengoleksi 92 gol.

Eks Borusssia Dortmund itu sempat ditunjuk menjadi kapten the Gunners. Namun ada ketegangan antara kedua kubu sebelum ia hengkang. Sang penyerang dinilai melakukan tindakan indisipliner.

Arteta lantas membekukannya. Aubameyang tidak diturunkan di sejumlah pertandingan. Itu yang membuat produk akademi AC Milan merapat ke Camp Nou.

"Saya pikir kami harus berterima kasih atas apa yang dia lakukan untuk kami," ujar Arteta.

Meski demikian, ia tak pernah menyelesali keputusannya. Menurut Arteta, keputusannya saat membekukan Aubameyang semata-mata menghormati kebijakan klub. Apalagi permasalahan tersebut, tidak berlarut-larut.

Kini mereka telah berpisah. Masing-masing memiliki tanggung jawab berbeda dengan klub masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement