Jumat 04 Nov 2022 15:49 WIB

Jokowi Raih Penghargaan Forum Perdamaian Abu Dhabi 2022

Penghargaan Forum Perdamaian Abu Dhabi diberikan untuk Jokowi.

Rep: Rr Laeny Sulistyowati/ Red: Muhammad Hafil
Jokowi Raih Penghargaan Forum Perdamaian Abu Dhabi 2022. Foto:   Presiden Jokowi saat meluncurkan vaksin Covid-19 buatan Bio Farma, IndoVac, di pabrik PT Bio Farma, Bandung, Kamis (13/10).
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jokowi Raih Penghargaan Forum Perdamaian Abu Dhabi 2022. Foto: Presiden Jokowi saat meluncurkan vaksin Covid-19 buatan Bio Farma, IndoVac, di pabrik PT Bio Farma, Bandung, Kamis (13/10).

REPUBLIKA.CO.ID,UNI EMIRAT ARAB -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (2/11/2022) mendapatkan Penghargaan Perdamaian Internasional Hasan bin Ali 2022. Penghargaan ini diserahkan oleh Forum Perdamaian Abu Dhabi di bawah naungan Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan.

Presiden Forum Perdamaian Abu Dhabi, Sheikh Abdullah bin Bayyah menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin yang menerimanya atas nama presiden Indonesia di sebuah resepsi penganugerahan yang diadakan di Emirates Palace di Abu Dhabu, menurut laporan Emirates News Agency (WAM). 

Baca Juga

"Dengan senang hati saya atas nama Forum Perdamaian Abu Dhabi menawarkan hadiah perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali 2022 kepada presiden Joko Widodo sebagai pengakuan atas komitmen dan kontribusinya terhadap upaya luar biasa. Indonesia telah menunjukkan dalam menyebarkan perdamaian dan toleransi, baik secara regional maupun internasional. Bangsa Indonesia yang besar adalah sebuah paradigma untuk hidup berdampingan, diperkaya melalui beragam suku dan agama yang hidup berdampingan dengan ramah," ujar Bin Bayyah saat di acara resepsi tersebut seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Jumat (4/11/2022).

Sementara itu, Ma'ruf menyampaikan terima kasih untuk penghargaan ini atas nama Jokowi dan masyarakat Indonesia. Ma'ruf mengatakan bahwa ini adalah tanda kehormatan atas upaya presiden Indonesia dan posisi penting yang dinikmati Indonesia dalam promosi tentang toleransi dan koeksistensi.

 

Penghargaan perdamaian internasional Imam Hasan bin Ali adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Forum Perdamaian Abu Dhabi sejak 2015 sebagai penghargaan atas inisiatif praktis dan keunggulan akademik dalam mempromosikan perdamaian dan koeksistensi. Penerima penghargaa  sebelumnya termasuk tokoh masyarakat, cendekiawan, dan pekerja akar rumput. 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement