Selasa 29 Nov 2022 21:00 WIB

KPU Kota Madiun Gandeng Insan Pers Sukseskan Pemilu 2024

Media massa atau pers memiliki peran yang sangat penting.

KPU Kota Madiun Gandeng Insan Pers Sukseskan Pemilu 2024 (ilustrasi).
Foto: simplyzestycy.com
KPU Kota Madiun Gandeng Insan Pers Sukseskan Pemilu 2024 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun, Jawa Timur, menggandeng para insan pers yang bertugas di wilayahnya untuk berperan serta menyukseskan Pemilu 2024 dengan menyebarluaskan berita dan informasi positif tentang pesta demokrasi tersebut ke masyarakat.

Ketua KPU Kota Madiun Wisnu Wardhana mengatakan media massa atau pers memiliki peran yang sangat penting terhadap penyelenggaraan pemilu, demikian juga di Pemilu tahun 2024.

Baca Juga

"Media massa atau pers ini punya peran yang sangat penting untuk menyampaikan segala hal, salah satunya tahapan pemilu dengan baik dan benar. Sebagai salah satu pilar demokrasi, maka media massa dan KPU bersama-sama menyukseskan tahapan Pemilu 2024," ujar Wisnu dalam kegiatan media gathering di Hotel Aston Madiun, Selasa (29/11/2022).

Menurut dia, sinergi yang terjalin antara KPU dengan insan pers ke depan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap KPU, selaku penyelenggara pemilu.

Selain menyebarluaskan informasi tentang pemilu dan politik, keberadaan media massa juga sebagai alat filter untuk menyaring berita-berita hoaks atau negatif yang dapat memicu terjadinya konflik politik di masyarakat.

KPU juga meminta media menyampaikan informasi dan memberikan pengetahuan terkait pembangunan demokrasi ke masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat berpartisipasi dalam gelaran Pemilu 2024 dan menggunakan hak suaranya atau tidak golput.

"Untuk itu melalui media gathering ini, harapannya kita bisa menyamakan persepsi guna mewujudkan jalannya Pemilu tahun 2024 yang aman dan lancar," tuturnya.

Dengan digandeng nya media massa oleh KPU, maka akan menjadi sesuatu yang penting sebagai sarana penyampai informasi yang relatif imbang dan positif tentang penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kegiatan media gathering dalam rangka suksesnya Pemilu Tahun 2024 diikuti oleh puluhan jurnalis yang bertugas di Kota Madiun, Ketua PWI Madiun, dan jajaran pejabat KPU Kota Madiun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement