Jumat 02 Dec 2022 07:20 WIB

Polda Metro Siapkan 310 Personel Amankan Reuni 212 di Masjid At-Tin Hari Ini

Reuni Aksi 212 rencananya berlangsung hari ini sampai pukul 09.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulpan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulpan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya telah menyiapkan 310 personel untuk pengamanan acara Reuni Aksi 212 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Jumat (2/12/2022) hari ini. Kepolisian telah menerima surat pemberitahuan dari pihak penyelenggara acara dengan estimasi massa berjumlah 10.000 orang.

"Kita juga sudah siapkan kekuatan di lokasi acara di Masjid At-Tin sebanyak 310 personel ditambah dari Polres Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga

Kendati demikian,Zulpan menyebut 310 personel kepolisian sudah cukup untuk pengamanan Reuni 212, karena kegiatan pada Jumat hari ini adalah acara di dalam masjid, bukan unjuk rasa turun ke jalan. "Itu kan kegiatan di dalam masjid, kegiatan keagamaan, bukan kegiatan unjuk rasa di suatu lokasi sehingga anggota kita juga tidak masuk ke dalam masjid, cuma seputar di lokasi masuk Masjid At-Tin untuk kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada peserta acara dan panitia penyelenggara untuk tertib dan mengikuti acara dan tidak menyebabkan hal-hal yang mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar lokasi acara. "Imbauan dari Polda Metro Jaya agar kepada pihak penyelenggara agar kegiatan itu bisa dilakukan secara tertib, kemudian damai dan tidak mengganggu ketertiban umum yang lain serta arus lalin (lalu lintas) di seputar lokasi," kata Zulpan.

Reuni Aksi 212 menurut rencana dilaksanakan mulai Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement