Senin 26 Dec 2022 16:27 WIB

Sam Worthington Mengaku Pernah Gagal Casting Jadi James Bond

Sam Worthington sempat berada di daftar teratas untuk perankan James Bond.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Sam Worthington sempat berada di daftar teratas untuk perankan James Bond.
Foto: EMPIRE ONLINE
Sam Worthington sempat berada di daftar teratas untuk perankan James Bond.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemeran utama Avatar 2, Sam Worthington, mengatakan bahwa dia pernah gagal dalam audisi menjadi agen 007. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini aktor asal Australia itu merinci bagaimana dia melewatkan peran sebagai perwira Intelijen Inggris yang legendaris, James Bond.

Setelah Pierce Brosnan menyelesaikan masa jabatannya sebagai Bond, produser mencari aktor yang lebih muda. Setelah kesuksesan Avatar (2009), Worthington masuk dalam daftar finalis untuk memainkan peran tersebut.

Baca Juga

Worthington bertolak ke London untuk mengikuti audisi. Saat berhadapan dengan produser Barbara Broccoli, Worthington diminta meniru sebuah adegan dari film Bond tahun 1963 From Russia With Love yang dibintangi oleh Sean Connery.

"Aku bisa memerankan Bond sebagai pembunuh, tapi aku tidak bisa menurunkan rasa gembira saya. Setelannya tidak pas. Aku tidak tahu apa yang aku lakukan,” jelas dia seperti dilansir dari Fox News, Senin (26/12/2022).

Peran Bond akhirnya jatuh ke tangan Daniel Craig, yang berperan sebagai mata-mata di "Casino Royale" tahun 2006, hingga No Time To Die tahun 2021. Meskipun Worthington tidak mendapatkan peran tersebut, dia mengatakan bahwa dia belajar banyak tentang apa yang diperlukan untuk menciptakan dan mempertahankan waralaba yang sukses.

Dia membandingkan pengalamannya saat audisi Bond dan saat terlibat dalam produksi James Cameron di Avatar. Menurutnya, para kreator waralaba sangat detail dan teliti ketika merancang materi untuk masa depan waralabanya.

“Mereka seperti telah melakukan banyak riset. Misalnya James, pertanyaan apapun yang Anda tanyakan kepadanya pasti bisa dijawab oleh dia,” jelas Worthington.

Avatar pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan dengan cepat menjadi fenomena dunia. Film itu memecahkan banyak rekor box office dan kemudian menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi di dunia sepanjang masa, dengan meraup 2,789 miliar dolar AS, melampaui film Cameron yang sangat sukses lainnya yakni Titanic yang menghasilkan 1,84 miliar dolar AS.

Kesuksesan film pertama kemudian menjanjikan banyak sekuel yang akan datang. Sekuel kedua berjudul Avatar: The Way of Water tayang perdana awal bulan ini. Film tersebut juga dibintangi oleh Zoe Saldana yang mengulang perannya sebagai Neytiri dari film pertama, serta Kate Winslet, Edie Falco, dan Stephen Lang.

Dalam sekuelnya, Jake Sully yang diperankan Worthington telah membina sebuah keluarga dengan Neytiri. Sayangnya, mereka harus hijrah ke pemukiman suku pesisir, setelah kehidupan mereka di hutan Pandora diusik oleh sekelompok manusia.

Angsuran ketiga dari waralaba diharapkan tayang perdana pada Desember 2024, dan selama penampilan di The Tonight Show starring Jimmy Fallon, Worthington mengatakan bahwa pembuatan film pada bagian tiga dan empat telah dimulai.

"Kami sudah syuting sekitar 80 persen, 90 persen untuk sekuel ketiga. Kami masih berutang beberapa adegan. Kami mulai menua, jadi sekuel keempat pun mulai digarap dari sekarang,” jelas Worthington.

Cameron juga mengonfirmasi bahwa sebagian besar dari film ketiga dan keempat telah difilmkan. Ia mengatakan bahwa dia tidak ingin para aktor terlihat lebih tua dari peran yang seharusnya dimainkan.

“Kalau tidak, kalian akan mendapatkan efek seperti serial ‘Stranger Things’. Saya suka ‘Stranger Things’ tapi mereka terlihat seperti berusia 27 tahun, padahal seharusnya masih SMA. Saya suka serialnya,” kata Cameron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement