Ahad 29 Jan 2023 13:20 WIB

Bukan Pakai Microwave, Ini Cara Terbaik Menghangatkan Pizza

Ada beragam cara untuk menghangatkan pizza yang masih tersisa.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pizza yang tidak habis dimakan masih bisa disimpan dan dihangatkan kembali.
Foto: Ahmad fauji/Republika
Pizza yang tidak habis dimakan masih bisa disimpan dan dihangatkan kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak alat yang bisa digunakan untuk menghangatkan kembali pizza, termasuk oven, microwave, air fryer, dan bahkan wajan. Namun, jika dibandingkan, manakah cara terbaik yang bisa membuat pizza sisa kembali empuk dan lezat?

Guna menjawab hal itu, berikut hasil eksperimen yang dilakukan tim laman Today.

Baca Juga

1. Cara terburuk: Microwave

Tidak heran jika pizza yang dihangatkan dengan microwave jadi pilihan terburuk dalam daftar ini. Pasalnya, hanya dalam waktu 40 detik, potongan pizza berubah menjadi lembek, pinggirannya juga sedikit melempem, dan minyak berlebih dari keju dan pepperoni.

Jika Anda lebih suka tekstur ini, silakan dicoba. Tetapi, rasanya sebagian besar penikmat pizza akan mendambakan tekstur renyah dan lembut dari malam sebelumnya.

2. Memanggang di oven hasilnya 'biasa saja'

Untuk menghangatkan kembali pizza di dalam oven, tim Today membungkus potongan pizza dengan aluminium foil dan meletakkannya di atas loyang di dalam oven selama lima menit pada suhu 232 derajat Celsius.

Meskipun hasilnya pasti renyah, namun cara ini tidak membuat tekstur dan cita rasanya seperti pizza baru. Hanya saja, jika dibandingkan dengan microwave hasilnya lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement