Senin 30 Jan 2023 08:46 WIB

Surabaya Berpotensi Diguyur Hujan pada Siang hingga Sore

Hujan juga berpotensi terjadi di daerah sekitar Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Pengendara menggunakan ponco saat hujan (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pengendara menggunakan ponco saat hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda mengingatkan potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di Surabaya pada (30/1/2023) tepatnya siang hingga sore hari. Hujan intensitas sedang hingga lebat pada siang hingga sore hari juga berpotensi terjadi di daerah sekitar Surabaya yang meliputi Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, dan Lamongan.

Kemudian di Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabuoaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Sampang, dan Sumenep.

"Suhu udara berkisar antara 15 hingga 32 drajat Celsius dengan kelembapan udara antara 60 hingga 100 persen," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Juanda, Teguh Tri Susanto.

Ia melanjutkan, untuk arah angin dominan dari Barat Daya menuju Barat dengan kecepatan 5 hingga 30 kilometer per jam. Secara keseluruhan, prakiraan cuaca di daerah-daerah di Jatim pada pagi hingga sore hari adalah cerah, berawan, hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat disertai petir.

"Untuk malam hingga dini hari diprakirakan cerah, berawan, dan hujan ringan hingga sedang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement