Kamis 02 Feb 2023 08:42 WIB

Bruno Fernandes: Senang Akhirnya Man United ke Final Piala Liga Lagi

MU mengulang partai final 1999 vs Newcastle yang terlebih dahulu memastikan final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto: AP/Dave Thompson
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) memenangkan laga leg kedua semifinal Piala Carabao (Piala Liga) melawan Nottingham Forest dengan skor 2-0, Kamis (2/1/2023) dini hari WIB. Hasil ini berarti MU mengulang partai final tahun 1999 melawan Newcastle United yang terlebih dahulu memastikan tiket final.

Gol di babak kedua dari Anthony Martial dan Fred memastikan kemenangan tim besutan Erik ten Hag. Meskipun satu tempat di final sebenarnya sudah aman bagi MU berkat kemenangan 3-0 di leg pertama di City Ground.

Baca Juga

Martial menandai kembalinya dari absen karena cedera dalam empat pertandingan dengan mencetak gol keenamnya musim ini. Itu setelah umpan yang ditujukan untuk Marcus Rashford dibelokkan kembali ke striker Prancis pada 17 menit menjelang pertandingan usai.

Dalam 180 detik, Man United mendapatkan gol yang lain ketika Bruno Fernandes memilih Rashford dengan umpan silang melengkung yang brilian. Bola dibelokkan Rashford ke jalur Fred untuk mencetak gol.

Pemain MU yang baru didatangkan Marcel Sabitzer menonton dari bangku cadangan saat Man United menempatkan diri ke final, setelah terakhir kali meraih trofi tahun 2017 lalu. Ada pula aksi Jadon Sancho yang tidak tampil sejak Oktober 2022.

"Ini sangat bagus. Kami mencapai satu final (selama waktu saya di sini) tetapi sayangnya kami tidak memenangkannya. Sekarang kami memiliki kesempatan lain," ujar Fernandes dilansir Tribal Football. "Saya sangat senang dengan penampilan tim dan gol yang kami ciptakan. Kami melakukannya, kami menang dan lolos ke final, jadi kami sangat senang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement