Sabtu 04 Feb 2023 18:45 WIB

Jelang Vs Tottenham, Guardiola Lemparkan Pujian yang Justru Berpotensi Merusak Fokus Kane

Guardiola terbiasa menyanjung striker lawan sebelum bertanding.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tottenham
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji setinggi langit Harry Kane jelang pertemuan City melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris, di Stadion Tottenham, Ahad (5/2) malam WIB. Ia mengaku pemain Tottenham itu salah satu striker terbaik yang pernah dilihatnya.

Guardiola memang mengagumi Kane sejak lama. Ia bahkan sempat ingin mengontraknya pada musim panas 2021 namun gagal yang akhirnya sang bintang tetap bertahan. Namun Guardiola mendapatkan striker tajam yakni Erling Haaland tahun lalu. Kedatangan Haaland merupakan kesuksesan transfer yang belum pernah terjadi sebelumnya setelah dia mencetak 31 gol dalam 27 penampilan musim ini.

Baca Juga

Guardiola mengakui senang memiliki Haaland saat ini begitupun Tottenham yang gembira mempunyai Kane. Keduanya merupakan pemain luar biasa dengan jumlah gol yang dicetaknya. Mereka telah membuktikan kualitasnya di lapangan.

"Harry Kane tetap menjadi salah satu striker terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya,” Guardiola menegaskan, dilansir dari thenationalnews, Sabtu (4/2/2023).

The Citizen tengah berusaha terus menempel ketat Arsenal di puncak klasemen. Mereka kini duduk di posisi kedua dengan jarak lima poin dan The Gunners masih memiliki satu tabungan pertandingan lebih banyak dibandingkan City.

Guardiola juga bicara tentang kepindahan Joao Cancelo ke Bayern Muenchen. Menurutnya dengan pergi ke raksasa Bundesliga itu, kesempatan mendapatkan menit bermain lebih besar. Ia berstatus sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim dengan harapan dapat dibeli secara permanen.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya di sisa musim ini, empat bulan ini. Musim depan saya tidak tahu apa yang akan terjadi," katanya.

Setelah Piala Dunia, City melakukan pramusim dan mulai bermain dengan cara yang berbeda dalam beberapa pola. Guardiola menyukai apa yang dilihat di lapangan atas perubahan tersebut sehingga memutuskan memberikan banyak waktu bermain kepada mereka yang disukai oleh Guardiola. Dan Cancelo mengatakan bahwa ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement