Ahad 05 Feb 2023 07:40 WIB

Liverpool Dibantai Wolves 0-3, Juergen Klopp Sudah Bingung dengan Kondisi Timnya

Liverpool masih belum bisa meraih tiga poin di sepanjang 2023.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menutup mata. Klopp kembali tak mampu membawa timnya meraih kemenangan.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Liverpool Jurgen Klopp menutup mata. Klopp kembali tak mampu membawa timnya meraih kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Penampilan asal-asalan Liverpool terus berlanjut. Tim yang pada ajang liga domestik itu belum pernah menang di tahun 2023, kembali tersungkur keras.

 Pada lanjutan Liga Primer Inggris, Liverpool dibantai Wolverhampton Wanderes tiga gol tanpa balas, Ahad (5/1/2023). Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun bingung dengan kondisi timnya. 

Baca Juga

"Kami memulai laga dengan buruk, tadi bukanlah cara yang benar dalam mengawali pertandingan, benar-benar salah," kata Klopp dalam wawancara seusai laga dengan wajah kebingungan. 

Karena kekalahan ini, Liverpool semakin tertancap di papan tengah klasemen dengan menempati posisi ke-10. Liverpool punya 29 angka dari 20 laga. 

Liverpool tidak berdaya saat dilumat 0-3 di kandang Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium. 

Wolves sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat bunuh diri Joel Matip dan Craig Dawson sebelum Ruben Neves menyempurnakan kemenangan mereka dengan gol ketiga.

Kemenangan ini membuat Wolves naik ke posisi ke-15 dengan 20 poin dari 21 laga. Sementara Liverpool turun ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 29 poin dari 20 laga, selisih 10 angka dari empat besar.

Wolves bermain menekan sejak menit awal dan membuat Liverpool kerepotan. Mereka nyaris mencetak gol cepat pada menit ke-2 lewat tendangan Matheus Cunha yang masih biasa diamankan Alisson Becker.

Namun, Wolves bisa meraih keunggulan dua menit kemudian. Joe Gomez dan Joel Matip melakukan kesalahan sehingga bola dengan mudah diambil Hwang Hee-chan.

Pemain Korea Selatan itu kemudian masuk dari sisi kanan dan mengirimkan umpan, yang mengenai tumit Matip sebelum masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0.

Tidak butuh waktu lama bagi Wolves untuk menambah keunggulan mereka lewat gol Craig Dawson pada menit ke-10. Bermula dari tendangan bebas Ruben Neves melepaskan yang mengarah ke Cunha.

Cunha kemudian mengoper ke Max Kilman yang menendang bola, tetapi bisa dibendung sebelum bola rebound disambar Dawson menjadi gol. Liverpool tertinggal 0-2.

Tertinggal dua gol, Liverpool meningkatkan intensitas serangan mereka. The Reds mencatatkan peluang pertama pada menit ke-13. Thiago menyodorkan bola ke Darwin Nunez yang melepaskan tendangan dari sisi kiri kotak penalti, tetapi sepakannya bisa ditepis Jose Sa.

Wolves hampir mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-25. Matip kembali membuat kesalahan di lini belakang, bola direbut Nunes sebelum menendang bola ke sisi kiri gawang. Beruntung Alisson bisa membendungnya.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 Wolves atas tim tamu.

Masuk di babak kedua, Liverpool memegang kendali pertandingan. Namun, mereka kesulitan membangun serangan.

Liverpool menciptakan lima peluang dalam kurun waktu 48 sampai 52 menit. Dua percobaan Andrew Robertson, Naby Keita dan satu tendangan Cody Gakpo gagal menjebol gawang Jose Sa.

Pada menit ke-62, kini giliran Mohamed Salah yang memberikan ancaman setelah mendapatkan umpan terobosan Gakpo. Sayangnya tendangan pemain asal Mesir itu masih melebar.

Tujuh menit kemudian, Nunez berada dalam posisi satu lawan satu dengan Jose Sa setelah menerima umpan lambung Trent. Namun, penyelesaian akhirnya buruk karena bola tepat mengarah ke Jose Sa.

Wolves mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-72. Bermula dari pergerakan Adama Traore di sisi kanan dan melewati Robertson. Pemain sayap asal Spanyol itu kemudian memberikan umpan tarik ke depan gawang yang dengan mudah dituntaskan Ruben Neves menjadi gol. Skor menjadi 3-0.

Liverpool hampir kebobolan lagi pada menit ke-88, andai saja sepakan Raul Jimenze tidak ditepis Alisson saat berhadapan satu lawan satu.

Skor 3-0 bertahan hingga laga Wolverhampton vs Liverpool selesai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement