Senin 06 Feb 2023 00:01 WIB

Enam Korban Perahu Terbalik di Sungai Mamberamo Ditemukan

Masih ada dua korban tenggelam yang belum ditemukan.

Tim SAR melakukan evakuasi korban kapal tenggelam. (ilustrasi)
Foto: Antara
Tim SAR melakukan evakuasi korban kapal tenggelam. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Tim SAR gabungan telah menemukan enam dari delapan penumpang perahu motor yang terbalik dan tenggelam di Sungai Mamberamo. Keenam korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

Kepala SAR Jayapura Sunarto, mengakui, sudah enam jenazah korban perahu terbalik di sekitar Distrik Batani, Kabupaten Yahukimo ditemukan di sekitar muara Nawa. Awalnya Sabtu (4/2/2023) ditemukan dua orang yaitu Hana Pringkou (8 tahun) dan Nurdia Fuiso (17).

Baca Juga

Sedangkan pada Ahad (5/2/2023) ditemukan empat jenazah yakni Zakeus Epkene (68), Satius Pringkau (10), Elzarina Pringkau (38) dan Nebius Pringkau (18). Dua korban yang belum ditemukan yakni Ruth Pringkau (6) dan Nahor Pringkau (67).

"Pencarian terhadap dua korban yang menjadi penumpang perahu naas masih terus dilakukan dengan melakukan penyisiran di pinggir muara Nawa karena jenazah korban ditemukan di sekitar kawasan itu," kata Sunarto, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad (5/2/2023).

 

Ditambahkan, insiden yang menimpa perahu berpenumpang 14 orang itu dilaporkan terjadi Rabu malam (1/2/2023) akibat menabrak kayu. Enam orang selamat dalam insiden tersebut dan delapan orang lainnya hilang.

SAR Jayapura mengerahkan 13 orang personel yang dilengkapi berbagai peralatan penunjang sejak Kamis (2/2/2023) melakukan pencarian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement