Kamis 09 Feb 2023 12:34 WIB

Nistelrooy: Gakpo Sudah Mau Bersabar ke MU, tapi Dihasut Van Dijk agar Gabung Liverpool

Van Nistelrooy sudah meminta Gakpo sabar, tapi Van Dijk mampu menghasutnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Cody Gakpo (kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris,Sabtu (21/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Reaksi Cody Gakpo (kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris,Sabtu (21/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih PSV Eindhoven Ruud van Nistelrooy mengkritisi kepindahan Cody Gakpo ke Liverpool pada jendela transfer musim dingin kemarin. Nistelrooy sejatinya menyarankan langkah yang berbeda kepada sang pemain sebelum adanya bujuk rayu bek tengah Virgil van Dijk atas kesepakatan tersebut.

"Langkah impian Gakpo adalah Manchester United, dia berhubungan baik dengan Ten Hag," kata Nistelrooy menjelaskan kepada surat kabar Belanda De Telegraaf dikutip laman resmi Liverpool, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga

Gakpo bergabung dengan Merseyside Merah pada Januari 2023 kemarin. Reputasinya seketika melejit setelah tampil impresif bersama PSV Eindhoven.

Penyerang 23 tahun tampil gemilang di bawah asuhan Nistelrooy di paruh pertama Eredivisie, mencetak 13 gol dan memberikan 17 assist.

Sayangnya, sang pemain tidak bisa menolak jutaan euro yang dilayangkan Liverpool untuk penyerang tersebut alhasil Gakpo merapat ke tim besutan Juergen Klopp.

Nistelrooy yang mendengar keputusan itu langsung mengkritisi langkah anak asuhnya. Pasalnya, ia menilai Gakpo akan lebih cocok bermain untuk Manchester United.

"Saya ingin dia gabung MU, bukan karena itu klub lama saya. Tapi, karena mereka lebih baik dari Liverpool dan menawarkan lebih banyak potensi kepada para pemain," kata Nistelrooy.

Namun, MU tidak memberikan penawaran kepada PSV serta Gakpo pada mercato musim dingin dan Nistelrooy meminta sang pemain untuk menunggu lebih sabar hingga musim panas mendatang.

Nahasnya, Gakpo lebih memilih mendengarkan ajakan dan hasutan Virgil van Dijk, kapten timnas Belanda yang bermain untuk Liverpool.

"Sesuatu terjadi dan ia menolak saran saya dengan mendengarkan Van Dijk. Sekarang faktanya, Liverpool 10 kali lebih kecil dari MU di setiap lini," kata pencetak 95 gol bagi Setan Merah medio 2001 hingga 2006.

Kiprah Gakpo bareng Liverpool sendiri sedang dalam sorotan. Sejauh ini ia belum mencetak gol dengan enam penampilan yang telah dimainkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement