Sabtu 04 Mar 2023 09:53 WIB

Badan Meteorologi Prediksi Sebagian Arab Saudi Diguyur Hujan Es 

Makkah diperkirakan akan mengalami badai petir ringan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Suasana warga kota di Saudi Arabia ketika hujan turun. Badan Meteorologi Prediksi Sebagian Arab Saudi Diguyur Hujan Es 
Foto: saudigazette
Suasana warga kota di Saudi Arabia ketika hujan turun. Badan Meteorologi Prediksi Sebagian Arab Saudi Diguyur Hujan Es 

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi memperingatkan badai petir yang dapat menyebabkan hujan lebat dan hujan es di sebagian besar wilayah Arab Saudi dalam beberapa hari mendatang. 

 

Baca Juga

Seperti dilansir Saudi Gazette pada Sabtu (4/3/2023) dilaporkan bahwa fluktuasi cuaca diperkirakan terjadi di sebagian besar wilayah Kerajaan Arab Saudi selama periode dari Sabtu hingga Rabu. Menurut perkiraan NCM, wilayah Asir, Jazan, Al-Baha, dan Makkah akan mengalami badai petir dengan intensitas sedang hingga lebat dari Sabtu hingga Rabu (8/3/2023). 

 

 

Sementara itu Madinah, Al Jouf, Perbatasan Utara, dan wilayah Hail akan menyaksikan badai sedang hingga lebat dari Ahad malam hingga Rabu, dan kondisi cuaca ini akan meluas ke Qassim dan wilayah timur pada Rabu mendatang.

 

Pusat Meteorologi tersebut juga menyatakan Makkah diperkirakan akan mengalami badai petir ringan hingga sedang pada Sabtu dan Ahad. Badai petir ringan dapat meluas ke Tabuk pada Ahad dan Senin sementara sebagian besar wilayah Kerajaan akan menyaksikan peningkatan suhu dari Sabtu hingga Selasa.

 

Menurut perediksi, wilayah Tabuk, Al-Jouf, Perbatasan Utara, Salam, Al-Qassim, Madinah, bagian barat wilayah Riyadh, dan bagian timur wilayah Makkah, Al-Baha dan Asir akan saksi badai pasir dari Sabtu hingga Selasa.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement