Jumat 10 Mar 2023 07:45 WIB

MU Kalah Fernandes Dicaci, Menang Kini Dipuji

Fernandes mencetak gol dan assist dalam kemenangan MU 4-1 atas Real Betis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes saat melawan Real Betis di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes saat melawan Real Betis di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes jadi pesakitan pada awal pekan ini. Penyebabnya, penampilan dan gesture-nya di atas lapangan saat timnya Manchester United (MU) dipermak Liverpool 0-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Ia menjadi sasaran kritik hingga mengarah kepada cacian. Fernandes dinilai tak pantas menyandang ban kapten MU.

Namun, hanya berselang empat hari, sang playmaker kini disanjung. Ia berperan penting dalam kemenangan MU 4-1 atas Real Betis di Liga Europa, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

Mantan gelandang MU Owen Hargreaves terkesan dengan performa MU dan penampilan Fernandes secara khusus. Hargreaves mengatakan bahwa penting bagi MU untuk bangkit kembali setelah kekalahan dari Liverpool.

Tak lupa ia menyebut Fernandes sebagai pemain terbaik di lapangan. Sebab selain mencetak gol. Fernandes juga mengemas assist dalam kemenangan United di Liga Europa.

"Ada masa di mana dia tidak bisa dihentikan, setiap sentuhannya sempurna," kata Hargreaves tentang Fernandes di BT Sport. "Jujur saja, dia brilian, pemain terbaik di lapangan."

Legenda Manchester United lainnya, Paul Scholes, menyatakan hal serupa. Fernandes, kata dia, tampil brilian dalam peran sebagai gelandang tengah.

"Dia mengendalikan permainan. Saya pikir dia sangat sensasional. Itulah yang Anda harapkan dari seorang gelandang dan kapten Manchester United," kata Scholes, sosok yang mengkritik keras Fernandes empat hari lalu.

Ia menilai performa MU jauh lebih baik dibandingkan saat berlaga di Anfield. Scholes mengakui kualitas Real Betis tidak seperti Liverpool, tetapi tetap saja ia melihat MU telah menunjukkan karakter yang hebat di Old Trafford.

"Mereka sempat mengalami sedikit kesulitan sebelum turun minum. Namun saya pikir mereka tampil fantastis pada babak kedua," ujar Scholes lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement