Muslim di Innisfil, Ontario Gelar Makan Malam Bersama Sambut Ramadhan

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 15 Mar 2023 04:30 WIB

Ilustrasi Ramadhan. Muslim di Innisfil, Ontario Gelar Makan Malam Bersama Sambut Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan. Muslim di Innisfil, Ontario Gelar Makan Malam Bersama Sambut Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, ONTARIO -- Beberapa hari sebelum dimulainya Ramadhan, Kota Innisfil, Ontario, Kanada mengadakan makan malam komunitas pada 20 Maret 2023. Makan malam tersebut digelar untuk menyambut bulan suci puasa dan mengedukasi masyarakat tentang maknanya.

"Kota Innisfil bangga menjadi komunitas yang ramah bagi semua orang dan, seiring pertumbuhan kami, kami ingin memastikan bahwa kami mengenali banyak budaya yang beragam dan bersemangat dari orang-orang yang telah memilih untuk tinggal dan bekerja di sini," kata Walikota Lynn Dollin, dilansir dari About Islam, Selasa (14/3/2023)

Baca Juga

“Kami mendorong semua orang untuk menghadiri acara ini untuk belajar lebih banyak tentang budaya Islam dan pentingnya Ramadhan," ujar Lynn Dollin.

Makan malam akan berlangsung dari pukul 18.00-20.00 waktu setempat di Balai Kota Innisfil. Semua dipersilakan untuk menghadiri acara ini untuk belajar, berinteraksi, dan menikmati makan malam gratis. Perwakilan dari komunitas Muslim akan hadir untuk memberikan wawasan kepada para hadirin tentang pentingnya bulan suci Ramadhan ini.

Ramadhan adalah bulan paling suci dalam kalender Islam. Bulan Ramadhan yang diberkahi menjadi waktu yang tepat untuk refleksi. Menurut perhitungan astronomi, Ramadhan akan dimulai pada Kamis, 23 Maret 2023.

Di bulan Ramadhan, Muslim dewasa, kecuali yang sakit dan bepergian, tidak makan, minum, merokok, dan berhubungan seks ketika terbit fajar sampai matahari terbenam. Muslim mendedikasikan waktu mereka selama bulan suci Ramadhan untuk lebih dekat dengan Allah melalui doa, pengendalian diri, dan perbuatan baik.