Kamis 16 Mar 2023 18:56 WIB

Menteri: Investasi Arab Saudi di Iran Bisa Terjadi dalam Waktu Dekat

Arab Saudi dan Iran telah memulihkan hubungan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Pandangan umum ibu kota Teheran, Iran, 18 Januari 2022. Menteri: Investasi Arab Saudi di Iran Bisa Terjadi dalam Waktu Dekat
Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Pandangan umum ibu kota Teheran, Iran, 18 Januari 2022. Menteri: Investasi Arab Saudi di Iran Bisa Terjadi dalam Waktu Dekat

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed Al-Jadaan mengatakan pada Rabu (15/3/2023) investasi Kerajaan Arab Saudi di Iran dapat terjadi dengan sangat cepat setelah pemulihan hubungan baru-baru ini antara kedua negara.

Adapun Arab Saudi dan Iran sepakat pekan lalu untuk melanjutkan hubungan setelah pejabat kedua negara bertemu di China.

Baca Juga

“Investasi Saudi memiliki peluang di Iran,” kata Al-Jadaan dalam pidatonya di forum Sektor Keuangan Internasional, dilansir dari Saudi Gazette pada Kamis (16/3/2023)

Dia menekankan tidak melihat ada masalah dalam meluncurkan investasi semacam itu. “Kami berkomitmen pada prinsip-prinsip perjanjian kami dengan Iran. Kepemimpinan telah memperjelas bahwa kawasan ini stabil dan mampu menyediakan kebutuhan, investasi, dan kemakmuran rakyat,” ucap Al-Jadaan.

“Iran adalah tetangga kita dan akan tetap demikian selama ratusan tahun mendatang. Saya tidak melihat adanya hambatan untuk normalisasi hubungan kita, terutama di bidang investasi dan pembangunan ekonomi,” lanjutnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement