Ahad 19 Mar 2023 07:30 WIB

Pertamina Bantu Peningkatan Perekonomian Warga Melalui Bank Sampah

Kegiatan Bank Sampah dilakukan oleh Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java.

Red: Edwin Dwi Putranto

Petugas PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) bersama penggiat Bank Sampah Yayasan Kumala menimbang sampah plastik yang disetorkan salah satu nasabah di Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (17/3/2023). PHE ONWJ bekerja sama dengan Yayasan Kumala membantu peningkatan perekonomian warga melalui bank sampah dengan konsep pengelolaan Reduce, Reuse, Recycle, Resale, dan Reshare (5R++) atau program berkelanjutan, dimana dalam setiap tahapnya selalu melibatkan partisipasi masyarakat mulai dari perencanaan, implementasi, hingga monitoring dan evaluasi program. (FOTO : ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Petugas PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) bersama eks anak jalanan melihat kerajinan daur ulang limbah kertas di Bank Sampah Yayasan Kumala, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (17/3/2023). PHE ONWJ bekerja sama dengan Yayasan Kumala melakukan pembinaan dan pemberdayaan komunitas eks anak jalanan dan komunitas pemulung dalam mendaur ulang sampah-sampah anorganik menjadi sejumlah kerajinan berbahan limbah kayu, kertas, dan plastik. (FOTO : ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Petugas PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) bersama penggiat Bank Sampah Yayasan Kumala menimbang sampah plastik yang disetorkan salah satu nasabah melalui layanan Mobil Kreatif Anak Kumala di Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (17/3/2023). PHE ONWJ bekerja sama dengan Yayasan Kumala membantu peningkatan perekonomian warga melalui bank sampah dengan konsep pengelolaan Reduce, Reuse, Recycle, Resale, dan Reshare (5R++) atau program berkelanjutan, dimana dalam setiap tahapnya selalu melibatkan partisipasi masyarakat mulai dari perencanaan, implementasi, hingga monitoring dan evaluasi program. (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) bersama penggiat Bank Sampah Yayasan Kumala menimbang sampah plastik yang disetorkan salah satu nasabah di Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (17/3/2023). 

PHE ONWJ bekerja sama dengan Yayasan Kumala membantu peningkatan perekonomian warga melalui bank sampah dengan konsep pengelolaan Reduce, Reuse, Recycle, Resale, dan Reshare (5R++) atau program berkelanjutan, dimana dalam setiap tahapnya selalu melibatkan partisipasi masyarakat mulai dari perencanaan, implementasi, hingga monitoring dan evaluasi program. 

Selain Bank Sampah PHE ONWJ juga melakukan pembinaan dan pemberdayaan komunitas eks anak jalanan dan komunitas pemulung dalam mendaur ulang sampah-sampah anorganik menjadi sejumlah kerajinan berbahan limbah kayu, kertas, dan plastik.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement