Kamis 23 Mar 2023 04:20 WIB

Wapres Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Diri di Bulan Puasa

Wapres ajak masyarakat meningkatkan pengendalian diri.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Friska Yolandha
Wakil Presiden Maruf Amin saat sambutannya di Hari Desa Asri Nusantara 2023 di Pelalawan, Riau, Senin (20/3/2023).
Foto: Tangkapan layar
Wakil Presiden Maruf Amin saat sambutannya di Hari Desa Asri Nusantara 2023 di Pelalawan, Riau, Senin (20/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak umat Islam di Tanah Air untuk dapat menjadikan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini momentum meningkatkan kualitas diri. Tak hanya menahan lapar dan dahaga, bulan puasa diharapkan dapat membuat umat Islam lebih baik.

“Ramadhan sudah selayaknya kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri kita, bukan semata menahan lapar dan dahaga,” kata Kiai Ma'ruf dalam tayangan video ucapannya jelang bulan Ramadan 1444 H, Rabu (22/03/2023).

Baca Juga

Ma'ruf juga mengajak umat Muslim agar dapat memperbaiki mentalitas, khususnya dalam pengendalian diri dan mempercayai segala hal yang telah menjadi ketetapan Allah SWT.

“Ramadhan juga menjadi momentum untuk memperbaiki mentalitas kita dalam mengendalikan diri, serta terus berbaik sangka terhadap segala ketetapan Allah SWT,” jelas Wapres.

Ma'ruf juga mengimbau umat Islam dapat meningkatkan rasa syukur atas berkah, nikmat, maupun juga tantangan yang selama ini telah dihadapi. Ini karena masyarakat Indonesia telah berhasil melalui berbagai tantangan, salah satunya pandemi Covid-19.

“Sekaligus menjadikan Ramadhan tahun ini sebagi momentum untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas seluruh pertolongan-Nya yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia, sehingga kita mampu melewati aneka tantangan berat yang kita hadapi selama ini,” katanya.

Sebagai penutup, Wapres memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan kepada seluruh umat Islam, serta mengajak umat Islam untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita dan rasa syukur.

“Saya mengajak seluruh umat Islam di manapun berada untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah dengan hati gembira dan penuh syukur,” katanya.

“Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan kepada seluruh saudaraku, umat Islam,” ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement