Rabu 29 Mar 2023 08:37 WIB

Mahasiswa UGM Raih Penghargaan Simulasi Sidang PBB Tingkat Internasional

Pencapaian yang diperoleh tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UGM Yogyakarta.
Foto: Yusuf Assidiq
Kampus UGM Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Mahasiswa UGM yang tergabung dalam Model United Nations (MUN) Community berhasil meraih sejumlah penghargaan pada konferensi Model United Nations di tingkat internasional. Pada konferensi Nanyang Technology University (NTU) Model United Nations 2023 (NTU MUN 2023) di Singapura delegasi UGM MUN Community berhasil meraih dua penghargaan.

Penghargaan yang diperoleh yakni Verbal Commendation dan Best Position Paper. Penghargaan Verbal Commendation berhasil diraih Christansya sebagai delegate of Iran dalam Economic and Financial Affairs Council dan juga Best Position Paper oleh Najwa sebagai delegate of Egypt dalam UN Women Council.

"Tentu saja penghargaan internasional ini merupakan suatu hal yang patut dibanggakan pada awal tahun ini," kata ketua delegasi UGM MUN Community, Christansya Eliora.

Ia mengatakan pencapaian yang telah diperoleh tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak. Dalam NTU MUN 2023, UGM MUN Community mengirimkan tiga orang delegasi yakni Christansya Eliora Manossoh (FEB 2022) sebagai ketua dan beranggotakan Muhammad Alfi Ramadhan (FMIPA 2021), dan Najwa Waqiah (FEB 2022).

Sementara di tingkat nasional, delegasi UGM MUN Community meraih empat penghargaan yakni Best Delegate,  dua Honorable Mention, dan Verbal Commendation dari MUN 2023 yang diadakan Universitas Hasanuddin. Pada ajang ini UGM mengirim 10 delegasi.

Delegasi ini beranggotakan Muhammad Rafi Prawira Gandana (FISIPOL 2021), Ahmad Faris Darmawan (FISIPOL 2022), Asma Ningrum Abdurrahman (Psychology 2022).

Kemudian, Falah Mar’ie Amanullah (FISIPOL 2022), Fideline Abbygail Zefanya (FH 2022), Lamtiar Nauli Sabrina Margareth Nababan (FISIPOL 2022), Meysyah Dwi Nastiya (FIB 2022), Teresa Gaia Sebayang (FISIPOL 2022), Muhammad Farkhan (FH 2021), juga Muhammad Riefky Fahreza (FISIPOL 2021).

Penghargaan Best Delegate diperoleh Asma sebagai delegate of Belgium pada United Nations International Children Emergency Fund; Eca dan Lamtiar sebagai Honorable Mention pada United Nations Security Council; Faris dan Rafi sebagai Verbal Commendation pada United Nations Security Council; dan Riefky sebagai Honorable Mention pada International Labor Organization.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement