Kamis 30 Mar 2023 09:44 WIB

Kereta Haramain Operasikan Lebih dari 100 Perjalanan Selama Ramadhan

Penambahan perjalanan ini untuk memfasilitasi kelancaran arus jamaah umroh.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Kereta api Haramain. Kereta Haramain Operasikan Lebih dari 100 Perjalanan Selama Ramadhan
Foto: suadigazette
Kereta api Haramain. Kereta Haramain Operasikan Lebih dari 100 Perjalanan Selama Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pengelolaan Kereta Cepat Haramain telah meningkatkan jumlah perjalanan kereta harian antara Makkah dan Madinah menjadi lebih dari 100 selama bulan suci Ramadhan.

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (29/3/2023), hal ini untuk memfasilitasi kelancaran arus jamaah umroh dan pengunjung di kedua arah antara dua kota suci selama puncak musim umroh tahunan.

Baca Juga

Di samping itu, manajemen perkeretaapian membuat pengaturan untuk mengatasi arus besar jamaah umroh dan pengunjung ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah dan Bandara Internasional Prince Muhammad di Madinah selama bulan Ramadhan.

Kereta Haramain menyaksikan peningkatan jumlah pengunjung dan jamaah dari Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah, serta pengunjung kota Jeddah dan Kota Ekonomi Raja Abdullah. Terdapat lima stasiun yang telah dilengkapi dengan layanan penuh.

Kereta api yang menghubungkan Mekkah dan Madinah melalui Jeddah dan Rabigh itu sejauh ini telah mengoperasikan lebih dari 25 ribu perjalanan sejak awal pengoperasiannya. Mereka juga menjaga akurasi 95 persen dalam jadwal layanan.

Ada dua perjalanan per jam antara Makkah dan Madinah selama jam sibuk. Terdapat satu perjalanan setiap jam antara stasiun Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah serta stasiun Makkah selama jam sibuk.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement