Ahad 09 Apr 2023 15:09 WIB

Sang Ayah Bagikan Momen Ketika David Ozora Kumandangkan Ya Lal Wathon

Kondisi David Ozora mulai memperlihatkan ke arah positif

Rep: Fergi Nadira B / Red: Nashih Nashrullah
Cristalino David Ozora Latumahina sudah bisa mengangkat tangannya. Kondisi David Ozora mulai memperlihatkan ke arah positif
Foto: Twitter
Cristalino David Ozora Latumahina sudah bisa mengangkat tangannya. Kondisi David Ozora mulai memperlihatkan ke arah positif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ayah David Ozora, Jonathan Lathumahina membagikan kondisi terkini putranya yang berangsur membaik. David terlihat tengah melantunkan lagu kebesaran Nahdlatul Ulama (NU), Ya Lal Wathon dalam unggahan terbaru pengurus pusat Gerakan Pemuda Ansor itu. 

Di Instagram centang biru @tidvrberjalan, Jonathan kerap membagikan kabar kondisi putranya sejak kritis sehabis dipukuli Mario Dandy Satrio dan temannya. Tak sedikit panjatan doa dari masyarakat mengalir untuk kepulihan David (17 tahun). 

Baca Juga

"Pusaka hati wahai Tanah Airku cintamu dalam imanku," tulis keterangan video unggahan Jonatahan yang memuat David memekikkan Ya Lal Wathon, seperti dikutip pada Ahad (9/4/2023). 

Dalam video tersebut, David Ozora melantunkan Ya Lal Wathon sambil mengangkat tangannya. 

Meski terdengar nada yang dilantunkan masih samar dan kaku, namun Jonathan menjelaskan bahwa Ya Lal Wathon merupakan lagu mencintai Tanah Air di dalam iman seperi pada keterangan di video. 

KH Abdul Wahab Chasbullah salah satu pencetus lahirnya syair-syair pergerakan kaum Nahdliyin. Di antara karyanya yang sampai hari ini masih terdengar bergelora di tengah-tengah masyarakat Nahdliyin adalah syair tentang pemuda Tanah Air (Syubbanul Wathon) berjudul Ya Lal Wathon

Lagu tersebut diciptakan untuk memunculkan benih-benih kecintaan terhadap Tanah Air. Lagu tersebut tercipta untuk dinyanyikan dalam syair berbahasa arab. 

Baca juga: Yang Terjadi Terhadap Tentara Salib Saat Shalahuddin Taklukkan Yerusalem

 

David diketahui mualaf sejak usianya 14 tahun. Dia memiliki hasrat mempelajari Islam secara mendalam. Buku-buku Gusdur kerap dia baca. Jonathan mengaku David sempat tak terlihat untuk sengaja ke makam Gusdur. 

"Yang ada di pikiran David saat ini kalo sembuh langsung ke Rembang ziarah Mbah Cholil dan nyuwun suwuk Mbah Mus, serta ke Tebuireng makam Gusdur," kata Jonathan beberapa waktu lalu di Twitter centan birunya @seeksixsuck. 

 

 

Sumber: IG dan Twitter Jonathan Lathumahina   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement