Rabu 19 Apr 2023 13:39 WIB

590 Ruang Olahraga akan Didirikan di Sekolah Perempuan Saudi

590 Ruang Olahraga akan Didirikan di Sekolah Perempuan Saudi.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
590 Ruang Olahraga akan Didirikan di Sekolah Perempuan Saudi. Foto:   Pendukung wanita Saudi merayakan setelah Arab Saudi memenangkan pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022.
Foto: AP/Luca Bruno
590 Ruang Olahraga akan Didirikan di Sekolah Perempuan Saudi. Foto: Pendukung wanita Saudi merayakan setelah Arab Saudi memenangkan pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Arab Saudi melalui Kementerian Pendidikan berencana untuk memperluas ruang olahraga di sekolah umum untuk anak perempuan. Melalui Program Kualitas Hidup, inisiatif tersebut untuk meningkatkan jumlah ruang olahraga di sekolah perempuan di sekitar Arab Saudi menjadi 560 ruang olahraga.

“Inisiatif tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan melengkapi ruang olahraga di semua sekolah anak perempuan,” kata Akhbar (24 tahun), sumber resmi di program tersebut dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (18/4/2023)

Baca Juga

Aula, di samping itu, akan membantu melatih guru pendidikan jasmani, sehingga siswa perempuan dapat menikmati gaya hidup yang sehat dan unik.

Sumber resmi mengatakan bahwa inisiatif tersebut akan mulai dilaksanakan setelah periode Idul Fitri.

 

Jumlah ruang olahraga saat ini di sekolah perempuan di Arab Saudi mencapai sekitar 170. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah untuk mencapai 590 ruang olahraga.

Patut dicatat bahwa penambahan pendidikan olahraga di sekolah perempuan ini karena terjadinya peningkatan jumlah peminat olahraga dari perempuan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2017 mantan Menteri Pendidikan Dr. Ahmed Al-Issa mengeluarkan keputusan untuk mulai menerapkan program pendidikan jasmani di sekolah anak perempuan, sesuai dengan kemampuan yang tersedia di setiap sekolah.

Visi Kerajaan 2030 berkontribusi pada peningkatan latihan olahraga, karena salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan tingkat berlatih olahraga di masyarakat, yang mencakup perempuan.

Jumlah tersebut diperkirakan akan mencapai satu juta atlet Saudi selama 15 tahun ke depan. Pada tahun 2011, Arab Saudi memungkinkan wanita untuk menghadiri pertandingan. Itu mengalokasikan 15 persen dari tribun untuk mereka.

Sepak bola wanita Saudi juga menyaksikan kesuksesan nyata. Pada tahun 2023, Tim Nasional Sepak Bola Wanita Arab Saudi dimasukkan dalam Peringkat Dunia FIFA resmi untuk pertama kalinya.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/631695/SAUDI-ARABIA/590-sports-halls-to-be-established-in-girls-schools

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement