Rabu 19 Apr 2023 17:22 WIB

Trado Tekan Biaya Pengiriman dengan Teknologi Berbasis AI dan ML

Trado hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah mahalnya biaya pengiriman barang

Trado mengusung teknologi berbasis AI (Artificial Intelligence) dan ML (Machine Learning).
Foto: Trado
Trado mengusung teknologi berbasis AI (Artificial Intelligence) dan ML (Machine Learning).

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam beberapa tahun terakhir, daya beli masyarakat Indonesia kian meningkat pesat. Fenomena tersebut semakin didukung dengan kemajuan teknologi yang kian berkembang, yang memungkinkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya secara digital.

Tak lagi harus datang ke toko fisik, pembeli dapat mendapatkan barang mereka lewat e-commerce yang menyediakan penawaran secara lebih lengkap. Hanya berbekal scrolling layar ponsel, barang yang diinginkan bisa langsung datang ke depan pintu.

Dalam hal ini, jasa pengiriman barang memainkan peranan penting untuk proses distribusi tersebut. Sehingga, tak heran jika bisnis distribusi juga semakin berkembang dewasa ini.

Namun sayangnya, biaya pengiriman barang yang kian mahal menjadi masalah tersendiri bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM dan e-commerce di Indonesia. Ongkos pengiriman yang tinggi membuat pengeluaran juga semakin besar, yang mana hal itu juga akan memengaruhi pendapatan mitra usaha.

"Kami hadir untuk membantu pengusaha dan pelaku e-commerce dalam menekan biaya pengiriman yang semakin mahal di Indonesia. Trado menawarkan solusi berbasis teknologi AI dan ML yang mampu meningkatkan efisiensi pengiriman barang, sehingga biaya yang dibebankan kepada pelanggan dapat lebih terjangkau," ujar CEO Trado, Julius Sitompul, dalam siaran persnya.

Trado hadir untuk menekan biaya pengiriman

photo
Trado mengusung teknologi berbasis AI (Artificial Intelligence) dan ML (Machine Learning). - (Trado)

 

Trado hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah mahalnya biaya pengiriman barang di Indonesia. Dengan mengusung teknologi berbasis AI (Artificial Intelligence) dan ML (Machine Learning), Trado akan membantu Anda dengan menawarkan solusi praktis. Sehingga, proses pengiriman barang akan menjadi lebih efisien.

Sebagai perusahaan rintisan yang bernaung di bawah PT Trado Logistik Cuan, Trado telah memperkenalkan konsep 5PL (Fifth Party Logistic) yang lebih inovatif untuk membangun supply chain network yang lebih optimal. Dengan konsep ini, proses pengiriman barang menjadi lebih optimal untuk sampai kepada end user dengan biaya yang jauh lebih murah dan efisien.

Secara spesifik, ini beberapa keuntungan menggunakan Trado:

Trado terkoneksi dengan puluhan mitra logistik

Untuk mendukung prosesnya, Trado telah bekerja sama dengan puluhan mitra logistik di Indonesia. Beberapa di antaranya seperti Grab, Lalamove, RARA NOW, Borzo serta Gojek.

Ini artinya, Anda tidak perlu lagi menginstal beberapa aplikasi penyedia jasa layanan pengiriman untuk melacak pengiriman barang maupun progres lainnya. Sebab, cukup dengan Trado Anda dapat mendapatkan semua layanan pengiriman hanya dalam satu aplikasi sehingga lebih praktis dan efisien.

Opsi pembayaran yang fleksibel

Di era digital seperti sekarang, sektor finansial juga telah mengalami perubahan secara signifikan. Misalnya dengan hadirnya opsi pembayaran yang lebih fleksibel dengan menggunakan eWallet.

Di Trado, proses pembayaran juga lebih praktis karena selain melalui virtual account banking, juga tersedia opsi e-wallet sehingga Anda dapat membayar melalui Gopay, OVO, Dana, hingga ShopeePay.

Tekan biaya hingga 50 persen dengan fitur optimasi rute

Selain telah terkoneksi dengan puluhan mitra logistik di Indonesia, Trado juga menghadirkan sejumlah fitur tambahan penting untuk menunjang aktivitas pengiriman Anda.

Anda dapat mengecek progres pengiriman kapan saja melalui fitur lacak pengiriman.

Selain itu, ada juga fitur lain seperti:

●    alamat yang akurat

●    penyimpanan alamat

●    penyimpanan pengiriman barang berulang, yang dapat membantu Anda secara lebih efisien.

Selain itu, fitur andalan optimasi rute dari Trado memungkinkan mitra usaha untuk mengirimkan ratusan pengiriman setiap harinya dengan fitur pengiriman tersimpan dan optimasi ratusan pengiriman sekali jalan. Fitur ini sangat berguna bagi mitra usaha yang harus melakukan ratusan bahkan ribuan pengiriman setiap harinya. Selain lebih praktis, fitur semacam ini dapat membantu mitra usaha untuk menekan biaya pengiriman hingga 50 persen.

Trado melayani lebih dari 10 ribu pengiriman setiap bulan

Puluhan UMKM telah mempercayakan pengiriman mereka kepada Trado. Hal itu terbukti dengan Trado yang telah melayani lebih dari 10 ribu pengiriman setiap bulannya.

Bagi mitra usaha, Trado adalah partner yang tepat untuk memperluas jangkauan pasar, terutama di era e-commerce yang semakin berkembang pesat seperti sekarang ini. Sebab, kecepatan pengiriman barang menjadi salah satu faktor penting untuk menjaga kepercayaan pelanggan. Sedangkan di lain sisi, pengurangan biaya pengiriman yang signifikan dari Trado juga mampu mendongkrak pendapatan perusahaan.

Dengan kata lain, solusi teknologi logistik yang inovatif membuat Trado mampu memberikan keuntungan yang signifikan baik bagi para perlu bisnis maupun konsumen di Indonesia.

Saat ini, Trado baru saja beta rilis dan telah tersedia di PlayStore untuk membantu masyarakat secara lebih luas. Untuk mempelajari informasi lebih lanjut mengenai Trado, kunjungi situs www.trado.id.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement