Ahad 23 Apr 2023 11:45 WIB

Pertamina Jaga Pasokan BBM Daerah Mudik dan Destinasi Wisata

Pertamina akan mempersiapkan pasokan BBM di ruas tol dan jalur arus balik.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Didi Purwadi
Pertamina mengoperasikan 12 SPBU Modular di sepanjang ruas tol jawa tengah untuk memecah penumpukan di Rest Area.
Foto: Republika/Intan Pratiwi
Pertamina mengoperasikan 12 SPBU Modular di sepanjang ruas tol jawa tengah untuk memecah penumpukan di Rest Area.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) menjaga pasokan BBM khususnya di daerah destinasi mudik dan destinasi wisata pada momen H+1 hingga H+3 lebaran. Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menjelaskan hingga saat ini stok seluruh jenis BBM dalam kondisi aman dan dipastikan tidak ada kelangkaan.

''Tiga hari ini kami akan fokus mengelola pasokan BBM di daerah tujuan mudik dan daerah wisata," ujar Nicke kepada Republika, Ahad (23/4/2023).

Selain menjaga stok untuk pasokan di daerah, Nicke menambahkan Pertamina juga akan mempersiapkan pasokan BBM di ruas tol dan jalur arus balik Lebaran. Arus balik diperkirakan akan terjadi pada Selasa (25/4/2023) hingga Jumat (28/4/2023).

''Selanjutnya kita siap siap untuk menyambut arus balik hari Selasa dan weekend pekan depan," tambah Nicke.

Dari catatan Pertamina, puncak arus mudik lebaran kemarin terjadi pada H-2 lebaran. Selama periode siaga, Pertamina terus menjaga stok dan seluruh infrastruktur pendukung baik SPBU, storage, rantai pasok hingga kilang pengolahan.

Pertamina memastikan ketersediaan stok untuk menjamin tidak adanya kelangkaan BBM selama periode mudik tahun ini. ''Alhamdulillah sudah berhasil kita tangani dengan baik. Tidak ada kelangkaan di jalur mudik. Stok terjaga aman. Laporan monitoring kita pantau setiap hari,'' kata Nicke.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement