Rabu 03 May 2023 09:44 WIB

Haaland Dikabarkan Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak dengan Man City

Man City telah berusaha untuk meningkatkan kesepakatan dengan Haaland

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester City, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erling Haaland dilaporkan telah menolak pendekatan Manchester City untuk membuka pembicaraan kontrak baru. Man City telah berusaha untuk meningkatkan kesepakatan dengan Haaland yang akan mencakup penghapusan klausul pembelian kontraknya saat ini.

Tetapi Kepala Pakar Pundit Sepak Bola Okdiario, Eduardo Inda, mengungkapkan Haaland menandatangani kontrak hingga 2027 dengan klausul rilis untuk tahun depan sebesar 200 juta euro. Manchester City telah menawarkan untuk memperpanjang kontrak Haaland hingga 2028.

Baca Juga

"Megabintang Manchester City mengatakan tidak, disarankan oleh perwakilannya Rafaela Pimenta. Man City memintanya untuk membatalkan klausul pelepasan setelah melihat bagaimana dia bermain. Man City menawarinya lebih banyak uang dan bonus untuk gol yang dicetak, tetapi dia mengatakan tidak," kata Inda dikutip dari Tribal Football, Rabu (3/5/2023).

Haaland telah menegaskan statusnya sebagai monster ketika ia mencetak gol ke-50 musim ini di semua kompetisi untuk the Citizens saat mengalahkan Fulham 2-1. Itu membuatnya memecahkan rekor 49 gol dalam semusim milik Cliven Allen bersama Tottenham Hotspur pada 1986/1987. Haaland kini menjadi pencetak gol terbanyak selama 92 tahun sejak Tom ‘Pongo’ Waring mencapai 50 gol untuk Aston Villa pada 1930/1931.

Haaland berpotensi memecahkan rekor gol Liga Inggris milik Shearer dan Andrew Cole. Shearer dan Cole mencetak 34 gol di Liga Inggris selama satu musim. Shearer melakukannya pada musim 1994/1995 bersama Blackburn Rovers dan Cole pada 1993/1994 dengan Newcastle United. Adapun rekor pencetak gol Inggris selama satu musim masih dipegang Dixie Dean dari Everton pada 1927/1928 dengan 63 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement