Rabu 03 May 2023 23:22 WIB

Menteri Pariwisata Saudi Senang Menyambut Messi Datang Berlibur Bersama Keluarga

Messi dan Keluarga datang ke Arab Saudi.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Bintang sepak bola internasional Argentina, Lionel Messi, dilaporkan mengunjungi lingkungan Al Turaif yang bersejarah di Diriyah, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (2/5/2023). Tampak Messi bersama istrinya Antonela Roccuzzo.
Foto: Saudi Gazette
Bintang sepak bola internasional Argentina, Lionel Messi, dilaporkan mengunjungi lingkungan Al Turaif yang bersejarah di Diriyah, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (2/5/2023). Tampak Messi bersama istrinya Antonela Roccuzzo.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Legenda sepak bola Argentina Lionel Messi dan keluarganya telah mendarat di Arab Saudi. Mereka menjelajahi tempat-tempat wisata di wilayah Kerajaan Saudi. Ini merupakan perjalanan wisata kedua Messi ke Arab Saudi.

Menteri Pariwisata Saudi Ahmed Al Khatib menyambut baik kunjungan Messi ke Saudi untuk menikmati waktu libur bersama keluarga. Al Khatib bahkan mengunggah foto mereka sedang menikmati tur.

Baca Juga

"Saya senang menyambut Messi dan keluarganya ke (Arab) Saudi untuk menikmati tujuan wisata magis dan pengalaman otentik," kata Al Khatib di Twitter, dilansir di Gulf News, Selasa (2/5/2023). "Kami menyambut pengunjung dari seluruh dunia untuk mengalami perjalanan unik ke Arab Saudi dan keramahannya," tambahnya.

Pada tahun 2022, Saudi menunjuk duta pariwisata kerajaan karena negara itu berusaha menarik lebih banyak wisatawan asing dan mendiversifikasi ekonominya yang bergantung pada minyak.

Awal tahun ini, laporan media berspekulasi tentang kemungkinan penandatanganan pemain berusia 35 tahun dari Paris Saint-Germain untuk bergabung dengan klub Saudi Al Hilal. Namun sejauh ini, belum ada konfirmasi atas langkah tersebut.

Messi mengunjungi Arab Saudi pada Mei tahun 2022 untuk liburan dan kembali pada Januari untuk berpartisipasi dalam pertandingan eksibisi dengan klub Prancisnya melawan tim bintang liga utama Saudi termasuk saingannya Cristiano Ronaldo.

Bintang Portugal itu sekarang bermain untuk klub Al Nassr Arab Saudi di bawah kesepakatan bersejarah yang menjadikannya pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Dalam beberapa kesempatan, suporter tim rival mengejek Ronaldo dengan meneriakkan nama Messi saat pertandingan fixture di Arab Saudi.

Desember lalu, Messi memimpin timnas Argentina menjuarai Piala Dunia FIFA di Qatar. Kepopulerannya melonjak di dunia Arab setelah dia ditonton di layar televisi di seluruh dunia mengangkat trofi yang didambakan sambil mengenakan bisht, jubah tradisional Arab.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement