Ahad 07 May 2023 18:48 WIB

Walkot Tangsel Siapkan Pemulangan Korban Kecelakaan Bus di Guci Tegal

Bus yang mengalami kecelakaan di Guci, Tegal, disebut membawa rombongan asal Serpong.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi bus yang mengalami kecelakaan tunggal di kawasan objek wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Ahad (7/5/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Tois
Kondisi bus yang mengalami kecelakaan tunggal di kawasan objek wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Ahad (7/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN — Bus yang mengalami kecelakaan di kawasan objek wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Ahad (7/5/2023), dikabarkan membawa rombongan asal Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Mendapat informasi itu, Wali Kota (Walkot) Tangsel Benyamin Davnie langsung berangkat menuju lokasi kecelakaan.

Benyamin ingin langsung meninjau upaya penanganan korban kecelakaan bus itu. Ia juga memastikan langkah evakuasi korban. “Iya, saya dengan ajudan sudah dalam perjalanan menuju Tegal,” ujar Benyamin, Ahad.

Baca Juga

Benyamin mengaku sudah menugaskan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel untuk memberangkatkan mobil ambulans ke Tegal. Ia juga menginstruksikan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel untuk memantau penanganan korban kecelakaan.

Pihak Pemerintah Kecamatan Camat Serpong Utara juga diminta memantau dan memastikan korban kecelakaan bisa dipulangkan. “Satu mobil jenazah juga saya dorong untuk berangkat karena kami mendapatkan informasi ada satu orang yang wafat,” ujar Benyamin.

Berdasarkan informasi dari Kepala Polres (Kapolres) Tegal AKBP M Sajarod Zakun, bus tersebut dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal pada Ahad sekitar pukul 08.00 WIB. Bus yang dalam kondisi terparkir dikabarkan tiba-tiba bergerak tak terkendali hingga akhirnya terperosok masuk aliran sungai di sekitar area objek wisata Guci.

Menurut Kapolres, upaya evakuasi sudah dilakukan terhadap para korban kecelakaan. “Semua korban luka-luka sudah tertangani dan dalam perawatan medis oleh pihak puskesmas,” kata Kapolres, dalam keterangan tertulisnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement