Senin 08 May 2023 14:39 WIB

Ditarget 123 Emas, Menpora Sebut 500 Atlet Para Games Telah Siap 95 Persen

Indonesia memiliki potensi sebagai juara umum di APG.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Menpora Dito Ariotedjo bermain tennis meja dengan salah satu atlet APG, Senin (8/5/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Menpora Dito Ariotedjo bermain tennis meja dengan salah satu atlet APG, Senin (8/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan, para atlet ASEAN Para Games (APG) telah siap bertanding di Kamboja.

"Saya rasa untuk persiapan untuk potensi sangat amat, sudah 95 dan tinggal lima persen untuk keberangkatan," kata Dito ketika ditemui di Hartono Trade Center, Senin (8/5/2023).

Dito juga mengungkapkan, Indonesia memiliki potensi sebagai juara umum di APG. Bahkan, ia mengaku sudah yakin bagaimana potensi atlet di bawah binaan Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun.

"Kita memiliki potensi selalu setiap pagelaran selalu kita unggul. Jadi untuk Pak Senny Marbun dan tim kita sudah tidak ada keraguan dan kita pasti akan support," ujarnya.

Selain itu, Dito juga mengungkapkan target di APG Kamboja sekitar 123 emas. "Jadi tadi saya ngintip di catatannya Pak Presiden, saya lihat angkanya target emas angkanya 123, padahal belum disebutin, siap?" katanya kepada para atlet APG.

Ketika disinggung soal target medali emas, Senny enggan memerinci. Namun, ia mengungkapkan pihaknya optimistis untuk juara umum. ia juga mengungkapkan, setidaknya ada 500 atlet yang diberangkatkan.

"Kita umpetin dulu deh, kalau meleset ga enak. Pokoknya kita juara umum gitu aja. Optimistis banget (juara umum), kan kita punya result-nya, kita pelajari limitnya kita lebihin semua. Totalnya semua 500 sama ofisial," katanya.

Senny juga menyebut bahwa salah satu tantangan bertanding di Kamboja adalah cuacanya. Oleh sebab itu, begitu atlet merapat perlu melakukan penyesuaian cepat.

"Tantangan di Kamboja panas yang luar biasa harus kita atasi makanya kita adaptasi di sana makanya kita harus menyesuaikan diri secepatnya di sana," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement