Jumat 12 May 2023 15:23 WIB

Ini Pesan Penting PWNU Jawa Timur buat Ustadz Hanan Attaki yang Baru Dibaiat Ikut NU

Ustadz Hanan Attaki dibaiat oleh Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Erdy Nasrul
Ustadz Hanan Attaki
Foto: Dok Istimewa
Ustadz Hanan Attaki

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH. Abdussalam Shohib Bisri atau Gus Salam menyambut baik dibaiatnya Ustadz Hanan Attaki menjadi warga Nahdliyin. Ia berharap, bergabungnya Ustadz Hanan Attaki ke Nahdlatul Ulama bisa membawa keberkahan.

"Alhamdulillah, kami turut gembira. Semoga (dibaiatnya Ustadz Hanan Attaki menjadi warga NU) menjadikan keberkahan untuk semua," kata Gus Salam kepada Republika, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga

Gus Salam pun memberikan pesan kepada Ustadz Hanan Attaki setelah resmi menjadi warga Nahdliyin. Salah satunya agar Ustadz Hanan Attaki bisa menjaga ideologi NU, khususnya terkait kebangsaan dan nasionalisme.

"Tentu berpesan terus menjaga ideologi NU, khususnya terkait dengan kebangsaan dan nasionalisme," ujarnya.

Gus Salam pun berpesan kepada Ustadz Hanan Attaki untuk berdakwah dengan cara yang santun, moderat, serta berbasis keilmuan. "Ikut berdakwah denga cara yang santun, moderat dan berbasis keilmuan, amaliyah-ilmiyah, ilmiyah-amaliyah," kata Gus Salam.

Ustadz Hanan Attaki dibaiat oleh Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar di acara Halal Bihalal 1444 H Keluarga Besar Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Gasek sekaligus Haul KH Ahmad Noer, KH Mustamar, dan KH Murtadho Amin di Malang, Jatim, pada Kamis (11/5/2023) malam. Pembaitan itu juga disaksikan oleh santri dan jamaah yang hadir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement