Ahad 21 May 2023 20:34 WIB

Biro Travel Umroh Harus Berangkatkan Jamaah Sesuai Jadwal

Ahlam Travel memberangkatkan sebanyak 45 jamaahnya ke Tanah Suci.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Erdy Nasrul
Jamah umroh dari Ahlam Travel di Tanah Suci
Foto: dok web
Jamah umroh dari Ahlam Travel di Tanah Suci

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Biro Perjalanan Haji dan Umroh, Ahlam Travel memberangkatkan sebanyak 45 jamaah untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Madinah dan Makkah, Arab Saudi. Ini merupakan pemberangkatan perdana yang dilaksanakan Ahlam Travel. 

Para jamaah tersebut berangkat ke Tanah Suci dengan menggunakan pesawat Emirates Airline melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat (19/5/2023). 

Baca Juga

Direktur Operasional Ahlam Travel, Umar Ali Faris menjelaskan tetap berkomitmen memberangkatkan jamaah sesuai jadwal, meski banyak travel yang menyusun ulang jadwal umroh mereka.  

“Meski banyak berita akan sulitnya mendapatkan visa umroh dan banyak travel yang menjadwalkan ulang keberangkatan umroh mereka, alhamdulillah, Ahlam Travel tetap berkomitmen untuk berangkat sesuai jadwal. Umroh ini merupakan keberangkatan perdana dari travel kami,” kata Umar Ali Faris dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/5/2023).

Umar Ali Faris merasa bersyukur atas kepercayaan jemaah dan umat muslim Indonesia atas keberangkatan perdana ini. “Insya Allah kami berupaya memberikan pelayanan terbaik dan profesional bagi seluruh jamaah umroh,” tegas Umar. 

Menurutnya, umroh perdana ini merupakan sebuah pencapaian tersendiri, karena Ahlam Travel memang membidik untuk segmen market yang menginginkan ibadah umroh yang praktis dan transparan, tanpa mengurangi tujuan inti dari perjalanan umroh. 

“Memang Ahlam Travel tidak menggunakan seragam dan koper travel, dan harga pun yang ditampilkan dalam website dan link sosial media kami itu harga yang sudah all in. Artinya tidak ada biaya tambahan yang dibebankan kepada jemaah lagi,” kata Umar.

Salah seorang peserta umroh Dwi Apriani dari Pontianak, yakin dan percaya dengan pelayanan yang diberikan Ahlam Travel. Menurutnya, ibadah umroh bersama Ahlam Travel ini jauh lebih hemat, dikarenakan banyak pemangkasan biaya. 

Misalnya saja, lanjut Dwi Apriani, manasik yang dilakukan via online, tapi tetap disampaikan dengan sangat baik dan dilengkapi kajian online secara rutin sebelum keberangkatan. “Jadi sangat memudahkan jemaah dari luar kota seperti kami meski terpisah jarak tetap merasakan esensi dari ibadah umroh tersebut,” ujar Dwi Apriani.

Membiayai orang tua untuk umroh

Lihat halaman berikutnya >>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement