Sabtu 01 Jul 2023 22:42 WIB

Atraksi Pocil Sedot Perhatian pada Puncak HUT ke-77 Bhayangkara di Bantul

Polisi cilik masih duduk di bangku SD ini memamerkan keterampilan baris-berbaris.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fernan Rahadi
Barisan Pocil atau polisi cilik binaan Polres Bantul dalam rangkaian upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Lapangan Paseban, Sabtu (1/7/2023).
Foto: Pemkab Bantul
Barisan Pocil atau polisi cilik binaan Polres Bantul dalam rangkaian upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Lapangan Paseban, Sabtu (1/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Barisan Pocil atau polisi cilik binaan Polres Bantul menyedot perhatian hadirin dalam rangkaian upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Lapangan Paseban, Kabupaten Bantul, Sabtu (1/7/2023).

Saat unjuk gigi, anggota Pocil yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini memamerkan keterampilan baris-berbaris yang berhasil membuat mereka meraih penghargaan dalam lomba Polisi Cilik oleh Polda DIY.

Baca Juga

Menginjak usia ke-77, sebagaimana pesan yang disampaikan Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, tugas dan tantangan Polri semakin berat. Bagaimana caranya Polri harus bisa menegakkan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat. Untuk mewujudkan hal ini, seluruh pihak perlu bahu membahu membangun sinergi. Baik bersama masyarakat maupun jajaran pemerintah daerah.

Hadir dalam puncak HUT ke-77 Bhayangkara, Wakil Bupati, Joko Purnomo, mengingatkan kembali bagaimana potret positif yang selama ini berusaha dibangun Polres Bantul, terutama ketika covid-19 melanda.

"Pada usia sekarang, mari kita lihat kembali bagaimana kontribusi yang selama ini diberikan Polres Bantul. Selain selalu membangun sinergi yang bagus dengan forkopimda di Kabupaten Bantul, Polres Bantul juga telah membuktikan pengabdian mereka terhadap Bantul. Apalagi ketika pandemi covid-19 kemarin, bersama-sama dengan relawan dan seluruh pihak, Polres Bantul turut terjun menanggulangi Covid-19," jelas Kapolda DIY dal rilis yang diterima Republika, Sabtu (1/7/2023).

Selain penampilan Pocil, puncak peringatan HUT ke-77 Bhayangkara oleh Polres Bantul juga diisi dengan tarian Satria Garuda oleh gabungan personil Polres Bantul, Kodim 0729/Bantul, dan sanggar Wijaya Kusuma.

Masih dalam rangkaian acara serupa, Kodim 0729/Bantul dan Paksi Katon Bantul memberi selamat atas HUT ke-77 Bhayangkara lewat tumpeng yang dipotong bersama-sama dengan Kapolres Bantul, AKBP Ihsan. Ucapan selamat juga datang dari Unit Satwa Turangga DIY. Dua personil bersama kuda gagah yang mereka tunggangi melakukan salam horat di tepi lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement