Jumat 14 Jul 2023 00:27 WIB

Seloroh Prabowo: Dulu Pak Bima Takut Sama Saya, Tapi Sekarang Saya Takut Sama Pak Bima

Prabowo hadiri sebagai pembicara dalam rakerna Apeksi.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto,
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto,

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terlibat beberapa momen canda dengan Ketua Apeksi dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Itu terjadi saat Prabowo menghadiri Rakernas XVI Apeksi di Makassar.

Bahkan, candaan sudah terjadi sebelum Prabowo menyampaikan pidato di podium. Tepatnya ketika Bima meminta Prabowo memberikan komentar satu kata tentang sosok-sosok capres seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Baca Juga

Hal itu ternyata membuat Prabowo ragu untuk menyampaikan pidato yang panjang. Pasalnya, oleh Bima yang kali ini menjadi moderator, Prabowo cuma diberikan waktu sekitar 30 menit untuk menyampaikan pidato.

Prabowo mengungkapkan, sebenarnya membawa cukup banyak slide untuk bisa ditampilkan. Namun, Prabowo akhirnya menanyakan ke hadirin yang hadir apakah pidato yang disampaikan sudah lewat dari waktu yang ditetapkan.

"Saya ada banyak slide, ada 33 slide, tapi saya dibatasi oleh tuan rumah hanya 30 menit, ini sudah lewat belum," kata Prabowo, Kamis (13/7).

Walau dipenuhi canda, Prabowo menekankan, dia hadir sebagai pembicara dalam Rakernas Apeksi tersebut. Karenanya, ia memilih patuh terhadap tuan rumah, termasuk mematuhi batasan waktu pidato yang diberikan.

"Jadi, kalau di sini saya harus patuh karena saya ini sudah purnawirawan. Kalau dulu, Pak Bima takut sama saya, sekarang saya takut sama Pak Bima, dia ketua Apeksi," ujar Prabowo.

Pada kesempatan itu, Prabowo menyampaikan gagasan pembangunan bangsa Indonesia secara panjang lebar. Yang mana, menyentuh berbagai sisi mulai dari ekonomi, politik, geopolitik sampai sisi hubungan internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement