Ahad 23 Jul 2023 21:38 WIB

Festival Bajali Almond di Taif Dimulai

Festival Bajali Almond akan berlangsung selama empat hari dua malam.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Festival Mawar Taif
Foto: Dok Arab NEws
Festival Mawar Taif

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Festival Bajali Almond diluncurkan di Al-Ruddaf, Taif untuk menampilkan beragam produk daerah tersebut. Festival Bajali Almond akan berlangsung selama empat hari dua malam, yang berlangsung di dekat aula sholat Idul Fitri.

Dilansir dari Arab News, Kamis (20/7/2023), acara ini diselenggarakan untuk membantu petani dalam memasarkan barang-barang mereka, dan juga akan dipajang buah ara liar dan pir berduri.

Baca Juga

Direktur jenderal Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian di wilayah Makkah, Majed bin Abdullah Al-Khalif, mengatakan, pemerintah sedang berupaya mengembangkan industri pertanian berkelanjutan di wilayah tersebut.

Festival ini diadakan di bawah pengawasan kantor kementerian, bekerja sama dengan lembaga swasta dan lebih dari 30 petani dari Maysan dan Taif.

Direktur kantor kementerian di Taif, Hani Al-Qadi, mengatakan ada rencana untuk membantu petani meningkatkan produksi mereka dan menjual produk mereka di berbagai lokasi.

Kedua pejabat mengatakan bahwa Pangeran Saud bin Nahar bin Saud, gubernur Taif, mensponsori festival tersebut dan tetap berkomitmen untuk mengembangkan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Juni lalu, Aramco menandatangani nota kesepahaman dengan Otoritas Pengembangan Wilayah Makkah dan Masyarakat Koperasi Serbaguna Haddad Bani Malik, untuk mendukung proyek-proyek kecil di Kerajaan. Tujuannya adalah untuk mendukung ekonomi lokal melalui budidaya dan produksi almond di Maysan.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2340716/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement