Rabu 23 Aug 2023 11:11 WIB

Jangan Bingung Cari Restoran Halal di Korea Selatan, Cek Ini Dulu

Tidak terlalu sulit mencari resto halal di Korea Selatan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Kendati Korea Selatan  termasuk negara dengan minoritas Muslim, para wisatawan Muslim bisa menemukan beberapa tempat makan yang sudah dijamin kehalalannya./ilustrasi
Foto: Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta
Kendati Korea Selatan termasuk negara dengan minoritas Muslim, para wisatawan Muslim bisa menemukan beberapa tempat makan yang sudah dijamin kehalalannya./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Selatan merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Banyak orang yang datang untuk melihat pemandangan alam yang indah dan warisan budayanya yang kaya. Ada juga yang berkunjung untuk melihat artis idolanya. 

Namun, sebagai negara dengan minoritas Muslim, para wisatawan Muslim tidak boleh sembarangan makan atau minum di sana. Ada beberapa tempat makan yang sudah dijamin kehalalannya. Berikut daftarnya, seperti dilansir Halalzilla, Rabu (23/8/2023): 

Baca Juga

1.EID, Seoul

EID bisa dibilang salah satu restoran halal paling populer di Seoul dan berada di lingkungan Itaewon. Restoran ini terkenal dengan masakan Timur Tengah dan Korea yang lezat dan autentik. Salah satu hidangan paling populer adalah kebab domba, dibuat dengan potongan daging domba panggang yang lezat. 

Hidangan populer lainnya termasuk hummus, falafel, dan shawarma, yang semuanya dibuat menggunakan bahan segar dan berkualitas tinggi. Selain masakan Timur Tengah, EID juga menyajikan masakan Korea seperti bibimbap dan bulgogi yang dibuat dengan daging halal. Restoran ini juga menawarkan berbagai pilihan vegetarian dan vegan, menjadikannya tempat yang bagus untuk kelompok dengan beragam preferensi makan.

 

2.Yang Good BBQ, Seoul

Yang Good BBQ adalah restoran halal populer yang terletak di kota Seoul, Korea Selatan. Restoran ini berspesialisasi dalam BBQ Korea dan menawarkan pilihan daging halal. Ini menjadikannya tempat yang tepat bagi wisatawan Muslim yang ingin menikmati masakan asli Korea.

Selain Korean BBQ, Yang Good BBQ juga menyajikan masakan Korea lainnya seperti bibimbap dan ramen yang semuanya dibuat dengan daging halal. Staf di Yang Good BBQ juga sangat ramah dan senang hati membantu para pelanggan.

 

3.Namaste Haeundae, Busan

Namaste Haeundae adalah tempat yang sempurna untuk berhenti makan siang sambil berjalan-jalan di sekitar pantai Busan yang menakjubkan. Restoran menyajikan masakan asli India yang menjadikannya tempat yang tepat bagi wisatawan Muslim yang mencari pilihan makanan halal.

Selain makanannya yang lezat, layanan di Namaste Haeundae juga terbaik, dengan staf yang ramah dan penuh perhatian yang senang hati membantu Anda mencari menu cocok dan membuat rekomendasi.

 

4.Dera Restaurant, Incheon

Dera Restaurant adalah restoran halal berperingkat tinggi di Incheon, sebuah kota ramai yang terletak di bagian barat laut Korea Selatan. Restoran ini menawarkan berbagai hidangan Pakistan dan India yang ideal bagi wisatawan halal yang ingin menjelajahi masakan berbeda dalam perjalanan mereka.

Salah satu hidangan paling populer di Dera Restaurant adalah Chicken Tikka Masala yang menyajikan potongan ayam empuk dengan saus krim berbasis tomat. Hidangan populer lainnya termasuk vindaloo domba, ayam mentega, dan ayam tandoori, yang semuanya penuh dengan rasa dan bumbu.

 

5.Negeori Restaurant, Seogwipo (Jeju)

Sembari menjelajahi garis pantai berbatu Seogwipo, sangat disarankan untuk mampir ke Negeori Restaurant untuk mencoba menu seafood lezatnya yang halal. Restoran ini berspesialisasi dalam berbagai hidangan seafood Korea lezat yang sempurna untuk wisatawan Muslim.

Restoran ini dikelilingi oleh fasilitas sholat bagi pelanggan Muslim sehingga menjadikannya tempat yang tepat bagi wisatawan halal yang mencari pengalaman bersantap yang nyaman dan nyaman. Selain itu, lokasi restoran ini juga strategis di pusat kota sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement