Jumat 22 Sep 2023 09:29 WIB

Gibran Ragukan Kaesang Masuk PSI Sebelum Ada Statement Resmi 

Gibran enggah berspekulasi ihwal sosok mawar di potongan video itu.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Foto: Republika/ Alfian Choir
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku masih meragukan soal video yang beredar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di media sosial mengenai sosok yang diduga putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang bergabung partai tersebut.

"Ya kalau saya meragukan sebelum ada statement resmi dari PSI, sekjennya kan juga belum bilang itu Kaesang ditunggu saja," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (22/9/2023). 

Baca Juga

Gibran mengatakan soal sosok mawar yang diduga Kaesang tersebut masih harus dipastikan terlebih dahulu. Pasalnya, belum ada statement resmi dari PSI pusat dan yang bersangkutan. 

"Sebelum saya berstatemen kita pastikan dulu apakah mawar itu adalah Kaesang, kan belum ada statement resmi dari PSI pusat," katanya. 

Disinggung soal potongan suara percakapan Kaesang dan ayahnya, Presiden Jokowi, saat adu panco beberapa tahun lalu, apakah hal tersebut merujuk ke Kaesang? Gibran mengaku enggan berspekulasi.

"Nggak tahu kita tunggu statement resmi dari yang bersangkutan kaesang dan PSI saja saya tidak mau berspekulasi," katanya. 

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hari ini, Rabu (20/9/2023) mengunggah video reels misterius sosok mirip Kaesang Pangarep, putra bungsu orang nomor satu di Indonesia. Video tersebut menunjukkan sosok tersebut siap masuk dunia politik.

Dalam video berdurasi kurang lebih 60 detik, sosok tersebut dinarasikan bernama Mawar. Namun, wajah yang terlihat gelap disertai background merah terlihat wajah mimik yang sangat mirip dengan Kaesang dengan kacamata dan rambut khasnya.

Tersisip penjelasan bahwa Mawar bukan nama sebenarnya yang menyertai nama tersebut. "Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik," ucap sosok di video yang diunggah akun @psi_id, dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Rabu (20/9/2023).

Sosok Mawar yang mirip Kaesang itu mengakui belum memiliki penuh pengalaman di dunia perpolitikan. Namun demikian, dalam video itu narasi mengatakan bahwa ia yakin dan memiliki tujuan besar untuk Indonesia. "Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar," ujar Mawar dalam video itu dengan suara berat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement