Rabu 04 Oct 2023 18:19 WIB

Pesona Taif

Taif memiliki pemandangan yang indah.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Perkebunan bunga mawar di Taif, Arab Saudi.
Foto: arab news
Perkebunan bunga mawar di Taif, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,TAIF -- Pemandangan yang mempesona dari Mountain Pass Taif, terletak di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Ini juga terletak di tepi barat Dataran Tinggi Al-Hijaz, menghadap ke dataran Tihama.  

Dilansir dari laman Saudi Gazette, tempat ini dikelilingi oleh pegunungan yang megah, kota resor musim panas Saudi ini merupakan tujuan favorit yang menampilkan iklim yang indah dengan angin sejuk untuk piknik para wisatawan. Mereka dapat menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga dan memanfaatkan semua fasilitas, utilitas, serta layanan wisata yang ada.

Baca Juga

Selama musim Dingin Saudi saat ini, bertajuk "Musim Dingin di sekitarmu", Taif, menawarkan paket pariwisata terintegrasi dengan beragam pilihan dan pengalaman indah di pasar, lingkungan tua, dan istana bersejarahnya.  Taif menawarkan keanekaragaman hayati dan alamnya dengan pegunungan, lembah, taman, mata air, bendungan, buah-þbuahan dan bunga, serta hewan dan burung.  

Adapun Taif menjadi oase hijau yang menyejukkan, dengan bagian Timur Taif yakni lautan pasir yang masuk dalam wilayah Rub’al Khali. Sebelah barat Taif adalah kota Makkah, lembah gersang tempat Baitullah berada.

Kesuburan tanahnya membuat wilayah ini cocok bagi semua jenis buah-buahan, mulai dari jeruk, zaitun, apricot, anggur hingga almond dan delima. Selama berabad-abad hingga saat ini, Taif memasuk sebagian besar kebutuhan buah dan sayur-mayur bagi Makkah.

Di samping itu, tempat ini disebut-sebut merupakan sepotongan wilayah di Suriah yang dipindahkan Allah Ta'ala ke lembah di sisi bukit Al-Hada sebagai jawaban atas doa Nabi Ibrahim Alaihissallam. Saat meninggalkan Hajar dan Ismail putranya di lembah gersang Makkah, ia meminta agar kota itu dilimpahi air dan buah-buahan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement