Sabtu 11 Nov 2023 10:18 WIB

Pantang Anggap Remeh Kaledonia Baru, Pelatih Inggris Prediksi Timnya Jalani Laga Sulit

Pelatih Inggris U-17 Ryan Garry sudah mempelajari sepak terjang lawan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timnas Inggris U-17 melakukan pemanasan saat berlatih di lapangan A, Kompleks GBK, Jakarta, belum lama ini.
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pemain Timnas Inggris U-17 melakukan pemanasan saat berlatih di lapangan A, Kompleks GBK, Jakarta, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa jam lagi, duel di Grup C Piala Dunia U-17 2023 dimulai. Pertandingan pertama mempertemukan Inggris versus Kaledonia Baru.

Duel tersebut berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11/2023), pukul 16.00 WIB. Pelatih the Young Lions, Ryan Garry bereaksi. Pihaknya diunggulkan menjadi pemenang.

Baca Juga

Garry menepis hal itu. Ia tak ingin besar kepala. Bisa berakibat fatal.

Ia mengaku sudah mempelajari sepak terjang lawan. Kebanyakan dari tayangan video. Dari situ ia melihat tantangan besar menunggu mereka.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Kami harus bekerja keras, dan kami menantikannya. Kami benar-benar menantikan pertandingan ini," kata Garry, Jumat (10/11/2023).

Jelas, ia berusaha menunjukkan kerendahan hati. Ia merasa kubunya berada di grup kompetitif. Selain New Caledonia, Inggris juga bakal bertemu Iran dan Brasil.

Ia enggan berbicara mengenai target terjauh. Menurut Garry, terpenting pasukannya menjalani laga demi laga sebaik mungkin. Setelahnya bisa kelihatan di mana level timnas Inggris.

"Kami ingin bermain baik di tiga pertandingan, yang jelas lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Saya pikir semua pertandingan akan sulit," ujar sosok yang pernah berkostum Arsenal itu.

Ia juga diminta menyinggung Brasil. Ia memahami kualitas tim dari Negeri Samba. Salah satu raksasa sepak bola.

Bahkan di kelompok umur pun Brasil ditakuti. Armada Selecao merupakan juara bertahan. Fakta demikian, sudah cukup membuat setiap lawan waspada penuh.

"Saya pikir mereka datang ke Piala Dunia dengan kepercayaan diri yang baik, dan memang seharusnya begitu. Tapi kami juga. Semua akan menjadi pertandingan bagus bagi kami, dan kami sangat menantikannya," ujar Garry menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement