Selasa 23 Jan 2024 17:40 WIB

MTryout Gandeng Siswa SMK Mekanik Cibinong dalam Program Internship AI Universitas BSI

Kegiatan Internship AI berlangsung di Universitas BSI Cilebut.

Kegiatan Internship AI Universitas BSI bersama MTryout bersama para siswa SMK Mekanik Cibinong.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kegiatan Internship AI Universitas BSI bersama MTryout bersama para siswa SMK Mekanik Cibinong.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- CEO MTryout Amin Nur Rais menginisiasi program Internship di bidang kecerdasan buatan (AI) dengan tujuan memberikan kesempatan kepada siswa SMK Mekanik Cibinong untuk mengembangkan bakat dan pengetahuan mereka dalam dunia kecerdasan buatan. Kegiatan ini berlangsung belum lama ini di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cilebut.

Amin menjelaskan bahwa program ini menjadi pintu gerbang bagi siswa untuk mendalami dunia kecerdasan buatan sebagai mitra manusia. Dalam sesi kegiatan ini, para peserta diberikan paparan materi dan penjelasan mendalam mengenai kecerdasan buatan, dengan penekanan bahwa teknologi ini bukanlah pengganti manusia, melainkan mitra yang mampu meningkatkan kinerja dan kreativitas.

Baca Juga

“Kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan teoritis semata, melainkan juga memberikan kesempatan praktis melalui program internship. Sebagai audience, siswa SMK Mekanik Cibinong dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh secara langsung dalam dunia industri,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/1/2024).

Ia mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah membuka wawasan siswa terhadap potensi kecerdasan buatan, sekaligus meningkatkan keterampilan mereka dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Dengan demikian, program ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para siswa untuk memahami, mengaplikasikan, dan terlibat aktif dalam pengembangan kecerdasan buatan sebagai bagian integral dari perkembangan teknologi di era modern,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement